Juara Pra-PON, PERBASASI Lampung Bidik Medali Emas di PON Papua

Ketua Umum Pengprov PERBASASI Lampung, Rahmat Mirzani Djausal

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Setelah meraih prestasi di agenda Pra-PON, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softbal Seluruh Indonesia (PERBASASI) Lampung kembali menargetkan medali emas di PON Papua 2020 mendatang.

“Kami sangat bersyukur sekali atas pencapaian tim base ball lampung di Pra-PON kemaren, karena hasil dari Pra-PON ini merupakan salah satu indikator hasil pembinaan selama ini, dan tiket menuju PON Papua. Kami menargetkan medali emas,” kata Ketua Umum Pengprov PERBASASI Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. Kamis (1/8/2019).

Menurutnya, penegasan target yang diutarakan merupakan upaya dan komitmen dari Pengurus untuk terus meraih prestasi tertinggi, baik level nasional yaitu PON dan internasional lainnya. “Kami tidak mau diam dan berpuas diri atas hasil capaian kemarin. Karena, target berikutnya adalah PON 2020,” ujarnya.

Sementara, lanjut anggota DPRD Lampung terpilih itu. Yang menginginkan medali emas di PON mendatang bukan hanya lampung, melainkan seluruh peserta PON dari 34 Provinsi yang ada. Oleh karena itu, perebutan medali emas yang di cabang base ball, menjadikan Pengprov untuk bermawasdiri, dengan menjalankan program latihan yang lebih intens, lebih aktif.

“Ini selalu saya tekankan kepada anak-anak, karena terget medali emas PON bukan kita saja. Dan ini sudah dipahami oleh mereka,” kata dia.

Selain itu, politis Gerindra Lampung itu mengaku bahwa dari sekuat tim base ball yang ada, bahwa rata-rata usia anak masih dibawah 20-21 tahun. Artinya, harapan kedepan untuk pengembangan prestasi mereka sangat bagus, tingga bagaimana induk organisasi bisa meramu dan membina mereka dengan program yang tersusun.

“Bahkan, yang membuat kami bangga adalah atlet yang ada sekarang merupakan asli putera daerah lampung, yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *