DPP PDIP Gelar Fit And Proper test Capim DPRD Kabupaten/kota, Berikut Jadwal Untuk Lampung

Sekretaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay.

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), agendakan fit and proper test Calon Pimpinan (Capim) DPRD kabupaten/kota, yang ada di Provinsi Lampung. Hal tersebut, berdasarkan surat yang diterima DPD PDIP Lampung.

“Ya, berdasarkan surat yang kami terima dari DPP. Dan sudah ditembuskan ke masing-masing DPC PDIP minus Kabupaten Waykanan. Bahwa, DPP akan menggelar fit and proper test calon pimpinan DPRD Kabupaten/kota sesuai yang di panggil oleh DPP pada Rabu 28 Agustus 2019,” kata Sekretaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay. Di kantornya, Jumat (23/8/2019).

Anggota Komisi II DPRD Lampung tersebut menuturkan bahwa, nama-nama yang di panggil DPP untuk menjalani fit and proper test merujuk pada SK 07 tahun 2017 tentang tata cara penjaringan dan penempatan pimpinan DPRD Kabupaten/kota dan provinsi.

“Ya, DPP akan memverifikasi tiga nama yang sudah diusulkan DPD kemaren. Mereka akan mendalami masing-masing calon dari tiga nama tersebut,” ujarnya.

Mengenai kandidat Capim DPRD yang sudah dua periode, Mingrum mengaku semua keputusan ada di DPP Partai. Oleh karena itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. “Itu domainnya DPP, maka kita serahkan saja pada DPP Partai, baik yang sudah dua periode atau yang belum sama sekali,” tegasnya.

Selain itu juga, Mingrum menegaskan bahwa SK 07 tersebut berlaku pada tingkat kabupaten/kota, provinsi seluruh Indonesia. “Jadi, tentang tata cara penempatan unsur pimpinan DPRD itu berlaku se-Indonesia. Artinya, semua keputusan ada di tangan DPP partai dan Ibu Ketua Umum,” kata dia.

Untuk kisi-kisi fit and propertes, lanjut dia. Yang pasti tehnis tersebut, DPP punya tehnis dan cara untuk mendalami sosok kandidat kadernya yang akan di tempatkan, minimal tes tersebut berkaitan dengan idiologi negara, kebhinekaan negara, penguasaan sebagai pimpinan DPRD. “Pada prinsipnya capim tersebut mengusai aturan-aturan,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *