Wagub Dorong Gerakan Pramuka Meningkatkan Kontribusi Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik), meminta di Hari Pramuka ke-58 dapat mendorong Gerakan Pramuka untuk lebih meningkatkan kontribusi dalam upaya membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa.

Hal tersebut disampaikan Nunik saat menjadi Irup Apel Besar Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 Tingkat Daerah Lampung, di Stadion Bumi Sekala Bekhak, Kecamatan Balik Bukit..

“Gerakan Pramuka telah mencapai usia 58 tahun, gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. Pramuka harus selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujar Wagub Nunik.

Selain itu, ada beberapa pesan yang disampaikan Nunik kepada keluarga besar Gerakan Pramuka. Diantaranya, Nunik yang selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung mengajak Gerakan Pramuka untuk memberikan kualitas yang terbaik bagi pendidikan karakter bangsa melalui berbagai kegiatan yang melibatkan generasi muda.

“Mari kita berkomitmen untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa. Pramuka menjadi bagian terdepan dalam penanaman nilai-nilai luhur dan membentengi generasi muda dari kecenderungan melakukan dan/atau terlibat dalam praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme, Radikalisme, Terorisme, dan penyalahgunaan Narkoba,” kata dia.

Nunik juga menyebutkan agar Gerakan Pramuka untuk terus meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan. Salah satu adalah melaksanakan aksi nyata perang terhadap Sampah Plastik di setiap kegiatan Pramuka maupun dalam kehidupan keseharian,” ujarnya.

Lebib lanjut Nunik mengharapkan, Pramuka juga sapat menjadi Ksatria yang sadar bencana, rela menolong dan rela berkorban bagi sesama.

“Kepada seluruh komponen masyarakat termasuk Pramuka untuk berkomitmen turut serta dalam menjaga populasi satwa yang dilindungi. Dengan berpartisipasi aktif menggalakkan Sapu Bersih Jerat Perangkap Satwa dan menghentikan perdagangan satwa yang dilindungi,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *