BLFC, Tangisan Gol Johan Hingga Apresiasi Milan Terhadap Suporter Lampung

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Gemuruh, teriakan dan animo suporter Badak Lampung FC, kala menjamu tim tamu PSM Makasar, di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandar Lampung. Minggu malam (15/9/2019). Membuat eks pelatih Arema,  Petrovic Milan mengaku bangga, dan kagum atas dukungan yang diberikan.

Sejak menit babak pertama pertandingan dimulai, animasi, dan kreasi disuguhkan oleh pendukung Badak Lampung FC. Mulai dari nyanyian khas Lampung “Sai Bumi Rua Jurai”, tepuk tangan, dan lampu ponsel masing-masing penonton, bergantian tiada henti selama tim Laskar Saburai bertanding.

Sempat tertinggal di menit 36 babak pertama, (0-1) atas gol yang dicetak Amido F Balde, tak menyurutkan dukungan dari suporter yang berjuluk Laskar Saburai, untuk terus berkreasi memberikan suport serta motivasi TA Mushafry dan kawan – kawan. Terlebih, di menit 45 akhir babak pertama, Zulham M Zamrun terkena hukuman kartu kuning kedua (kartu merah). Karena, melakukan pelanggaran terhadap mantan rekan satu timnya, Reva Adi Utama.

Alhasil, setelah turun minum. Tim Badak Lampung FC memberikan keunggulan jumlah pemain, dengan terus memberikan tekanan terhadap tim tamu. Dan usaha anak asuh Milan ini membuahkan hasil, dengan menyamakan keduduk (1-1) dimenit 62, atas sundulan kepala Johan Yoga Utama. Dan gemuruh Laskar Saburai pun, semakin menggema.

“Terimakasih, saya sangat bangga dan apresiasi atas suport dan dukungan penontong Lampung. Karena telah benar – benar menikmati pertandingan,” kata  Petro Milan, sambil mengacungkan dua jempolnya di hadapan media, usai pertandingan.

Tentu, kata Milan. Dukungan tersebut memberikan tenaga dan semangat baru bagi jajaran pelatih serta pamain dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. “Meski bermain dikandang belum pernah mendapat poin penuh, tapi saya sangat senang terhadap peningkatan pemain dalam bertanding, dibandingkan putaran pertama kemarin,” ujarnya.

Karena, lanjut Milan. Konsep yang diterapkan kedepan adalah Badak Lampung FC harus menjadi tim kuat di kandang. “Teman – teman sudah liat sendiri, dan saya pastikan kedepan Badak Lampung menjadi tim yang kuat di Kandang,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan, Sang Dewi Fotuna Johan Yoga Utama mengaku bangga dan terharu atas supot dan dukungan yang sangat luar biasa terhadap tim Badak Lampung FC saat bertading kandang.

“Sangat luar biasa, dirilis saat gol diterima tercipta. Tak terasa air mata netes, kami hadir untuk masyarakat Lampung,” katanya.

Dukungan tersebut, lanjut pemain bernomor punggun 23 itu. Juga menjadi suntikan tenaga tambahan bagi pemain ditengah lapangan. “Jujur, dukungan itu membuat kami tidak pernah merasa capek. Bahkan, menjadi energi tambahan bagi kami, terimakasih Lampung. Kalian adalah kami,” tegas Johan.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *