Cetak Sejarah, Atlet PBSI Lampung Perkuat Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Rusia

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Kabar baik dan menggembirakan bagi insan olahraga Lampung, khsusnya pecinta Bulutangkis. Pasalnya, cabang olahraga yang di nahkodai Abdullah Fadri Auli masuk daftar tim Indonesia untuk berlaga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, di Kazan Rusia. Atlet tersebut atas nama, Muhammad Galih Rezka Ramadhan, puta dari Gani Setiajaya dan Sriwidyanti.

Informasi yang di dapat, berdasarkan SK PP PBSI yang diterima Pengprov Lampung pada 12 September 2019, tentang Penetapan Team ke Word Junior Championship 2019 yang tertuang dalam SK PP PBSI nomor SKEP/079/0.3/IX/2019, tertanggal 4 September 2019.

“Alhamdulillah Atlet Lampung Galih Bisa masuk semukuat team Indonesia, ini untuk yang pertama dan menjadi catatan sejarah, atlet bulutangkis Lampung bisa masuk dalam team Nasional Junior yang sangat bergengsi ini. Semoga ini menjadi penyemangat untuk seluruh Klub, Pengurus dan atlet agar ada atlet bulutangkis Lampung yang lain,” kata Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung, Abdullah Fadri Auli, melaluiĀ  Wakil Sekretarsi PBSI Lampung, Eko Agung Saputera. Di Kantor KONI Lampung, Minggu (15/9/2019).

Menurut Aab panggilan akrabnya, pihaknya sangat yakin bahwa potensi atlet Lampung juga bagus dan bisa berkiprah di level nasional dan Internasional asal kita serius dan berkesinambungan.

“Apalagi, jika melihat kemampuan, skil dan penampilan Galih di setiap pertandingan sangat bagus. Dan saya yakin, Galih bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya. Mohon doa dan dukungannya,” tegas Dewan Pengawas PP PBSI tersebut.

Perhelatan PORWIL dan Pra PON cabang olahraga bulutangkis akan di gelar pada 3-9 November 2019.

Hal senada di ungkapkan, Sekretaris Umum Pengprov PBSI Lampung, Topan Indra Karsa bahwa menyatakan bangga atas capaian Galih yang bisa terpilih dan bergabung dengan tim Indonesia.

“Ya kami sudah pantau galih ini, sejak dari 2 tahun lalu. Terakhir, Galih juara di Sirnas Primier Jakarta Bulan Agustus Lalu untuk no ganda putra, dan memang sudah kita masukkan ke Team Porwil dan Pra PON. Kami Juga selaku pengprov memberi kesempatan kepada atlet bulutangkis yang berprestasi di tingkat remaja untuk melakukan magang dan seleksi ke Pelatnas,” kata Topan.

Disinggung mengenai peluang atlet Lampung yang bisa masuk Pelatnas, Wakil Ketua Pokja PO PP PBSI tersebut menuturkan bahwa ketika ada keinginan ke masuk Paletnas, pihaknya sangat mendukung dan mensuport. Namun, anak-anak harus berjuang. Karena, bukan hanya atlet Lampung yang menginginkan masuk.

“Pengprov akan selalu memberi kesempatan buat atlet bulutangkis Lampung yang berprestasi. Karena, proses magang dan seleksi itu sudah ada dalam PO No 5 tahun 2019. Sekarang, tinggal bagaimana pembinaan di Klub dan Daerah Masing-masing,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *