Ketua DPDR Lampung – HIPAKAD Rayakan Hari Jadi Ke – 2 Tahun 2019

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Dalam rangka memperingiati hari jadi ke – 2, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Lampung, bersama Pimpinan DPRD Lampung sementara, Mingrum Gumay gelar silaturahmi dan syukuran.

Agenda yang di gelar di Rumah Dinas Ketua DPRD Lampung, Pahoman Enggal Bandar Lampung, Sabtu (21/9/2029). Dihadiri oleh Danrem Garuda Hitam 043, Kolonel Inf. Taufik Hanafi, Pengurus DPD HIPAKAD Lampung, Pengurus HIPAKAD kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Danrem Garuda Hitam, Kolonel Inf. Taufik Hanafi mengatakan atas nama keluarga besar TNI Angkatan Darat, khususnya Korem Garuda hitam mengucapkan selamat dihari jadi HIPAKAD Lampung yang ke-2 tahun 2019.

“Mewakili warga korem, saya mengucapkan terimaksih atas kesempatan yg diberikan dan selamat HUT HIPAKAD. Saya berharap, dimomen ini bisa terjalin hubungan yang harmonis dan dapat terus mengabdi bagi bangsa dan negara,” kata Danrem Garuda Hitam, Kolonel Inf. Taufik Hanafi, disela kegiatan.

Danrem menuturkan, sebagai salah satu organisasi bagian dari TNI angkatan darat, pihaknya mengajak kepada keluarga besar HIPAKAD untuk bersama – sama  menjaga stabilitas keamanan. Dan bagi HIPAKAD kabupaten/kota bisa berkontribusi yang positif di lingkungan masyarakat sekitar.

“Kami berharap keberadaan HIPAKAD benar – benar, bisa menjaga nama baik dan kehormatan TNI angkatan darat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta HIPAKAD bisa ikut berkontribusi menjaga keberkaran hutan seperti fenomena yang sedang terjadi di provinsi tetangga. Meski, berdasarkan laporan di Provinsi Lampung minim kebakaran. Tapi, setidaknya teman-teman HIPAKAD bisa menjaga dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidka membakar lahan sembarangan. Selanjutnya, Keluarga besar HIPAKAD dapat memberikan contoh, misalnya dalam hal penanggulangan narkoba, jangan sampai malah kita ikut dalam bagian pengguna narkoba.

“Harapan saya, jangan sampai membakar ladang yang menimbulkan asap berlebihan. Karena, dampak asap bisa merugikan orang lain. Ini tugas kita bersama untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan sembarangan. Atau pun, ketika melihat kebakaran untuk berusaha memadamkan. Sampaikan dengan cara sederhana, lugas namun bisa diterima oleh masyatakat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Provinsi Lampung sementara, sekaligus Ketua Dewan Penasehat┬áHIPAKAD Lampung, Mingrum Gumay menegaskan sebagai anak kolong (anak TNI AD) memastikan bahwa yang hadir di perayaan HUT HIPAKAD Lampung ke – 2, merupakan murni putera – puteri TNI Angkatan Darat.

“Dan perlu saya tegaskan bahwa HIPAKAD tetap konsisten, menjaga, melestarikan dan menjunjung tinggi cita – cita proklamasi. Yaitu, Idiologi Negara, Kontsitusi negara, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika. Saya yakin HIPAKAD bisa menjadi garda terdepan 4 pilar tersebut,” kata Ketua DPRD Lampung sementara, Mingrum Gumay di sela kegiatan.

Sekretaris DPD PDIP Lampung tersebut menuturkan bahwa sebagai anak kolong merasa bangga bisa bersama – sama keluarga HIPAKAD Lampung. Tapi, kebanggaan tersebut harus diimplementasikan untuk berupaya dan berkontribusi positif, dengan kata kunci rendah hati, bukan rendah diri.

“Saya bangga menjadi anak kolong, Sejarah anak tentara menjadi ketua DPRD. Oleh karena itu, dengan keberadaan saya, harus banyak berbuat untuk Provinsi Lampung. Kita harus tunjukan apapun pangkat orang tua kita, bahwa kita bisa mampu mensejajarkan dengan yang lain, dengan cara yang arif sesuai aturan konstitusi,” ujarnya.

Atas dasar itu, Mingrum menghimbau kepada DPD HIPAKAD Lampung dalam waktu dekat untuk sesegera mungkin membentuk unit taktis penanggulangan bencana alam. “Ini harus segera dilakukan, HIPAKAD harus segera berbuat untuk masyarakat Lampung melalui sejumlah program yang tersusun,” tegasnya.

Selain itu, Mingrum pun menyampaikan bahwa rumah dinas DPRD belum ditempati. Namun, agenda syukuran yang berlangsung adalah khusus untuk HIPAKAD.

“Karena saya yakin dan seyakinnya, HIPAKAD adalah organisasi non politik, dan politik nya HIPAKAD adalah politik yang di naungi oleh negara dan TNI,” tegas Mingrum

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *