BLFC ditahan Imbang Tira Persikabo (2-2), – RD Bangga Terhadap Tim Tuan Rumah

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Tim Laskar Saburai harus puas meraih satu poin di pertandingan kandang, saat menjamu Tim Tira Persikabo (2-2), yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandar Lampung. Senin malam (23/9/2019).

Dalam pertandingan yang di pimpin wasit Dwi Purba Adi Wicaksana, anak asuh Petrovic Milan harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu, di menit 44 atas gol Ciro. Namun, gol dimenit – menit akhir tersebut membuat Akbar Tanjung sang kapten dan kawan – kawan terpecut. Hingga, tidak butuh lama, di menit 47 Suhandi masuk sebagai pemain pengganti berhasil menyamakan kedudukan menjadi (1-1).

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali menggempur pertahanan tim Tira Persikabo. Dan usaha tim Badak Lampung FC untuk mencetak gol lebih awal dibabak kedua akhirnya berhasil. Fernandinho, behasil menjebol gawang Angga Saputra di menit 61, hingga mengubah skor menjadi (2-1).

Namun, berbalik terpecut. Instruksi pelatih asal Lampung Rahamad Darmawan dari pinggir lapangan, nampak nya membuat Manahati Lestusen dan kawan – kawan berhasil mengurung pertahanan tim tuan rumah dipertengah babak kedua, dan akhirnya dimenit 85, Wawan Febriyanto berhasil menyamakan kedudukan menjadi (2-2).

Dari gol penyama tersebut, tim tuan rumah tidak mampu lagi menambah gol meski wasit asal Jawa Tengah memberikan tambahan waktu 3 menit di akhir babak kedua, tidak juga mengubah skor. Dan harus puas dengan satu poin.

“Saya sangat senang tim Badak Lampung tidak kalah di kandang. Apalagi, Tira Persikabo merupakan tim papan atas yang bertengger di posisi ke-2 klasmen,” kata Pelatih Kepala tim Badak Lampung FC, Petrovic Milan, usai pertandingan.

Menurutnya, permainan yang disuguhkan pemain ditengah lapangan sudah maksimal dan patut diapresiasi. Karena, mereka sudah bermain dengan jiwa raganya.

“Persoalan kebobolan dua gol, dan hanya meraih satu poin pada kali ini. Ada faktor kelelahan yang terjadi pada sejumlah pemain,” ujarnya.

Mengenai produktivitas gol, Milang menuturkan bahwa konsep yang diusung untuk menangani tim Badak Lampung FC adalah berusaha semaksimal mungkin mengurangi gol yang bersarang di setiap pertandingan, dan hal tersebut terbukti enam pertandingan.

“Memang kita dari dulu minim gol, tapi kita bisa lihat enam pertandingan tidak pernah kalah di kandang. Dan produktiviats gol lawan sudah berkurang. Saya yakin, bahwa Badak Lampung akan menjadi tim kuat kedepannya, dan bisa bertahan di liga satu musim depan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, perwakilan pemain Badak Lampung FC, Saefuloh Maulana mengaku berterimaksih atas dukungan dari suporter dan masyarakat Lampung disetiap pertandingan kandang.

“Alhamdulillah, satu poin yang kita raih pada malam hari ini. Kami akui, bermain dengan tempo cepat membuat kita mudah kelelehan dan hanya bisa nahan imbang,” singkatnya.

Sementara, Pelatih Kepala Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengaku perolehan satu poin di kandang lawan merupakan kemenangan bagi timnya.

“Alhamdulillah, satu poin di kandang lawan adalah kesuksesan. Kita tahu BLFC banyak perubahan. Dan pemain sudah bermain maksimal,” kata Rahmad Darmawan.

Namun, pelatih yang kerap di sapa RD tersebut menegaskan bahwa ada insiden yang merugikan timnya saat pertadingan berlangsung. Oleh karena itu, pihaknya sangat dirugikan.

“Kritik saya, ada di saat pemain BLFC terjatuh padahal posisi pemain aktif. Kedepan, hal tersebut tidak terulang kembali. Kita ingin sama-sama mengangkat sepak bola yang lebih baik. Dan protes saya tadi di akui oleh wasit bahwa keputusan mereka salah, wasit tadi pun mengkui salah,” ujarnya.

Selain itu, pelatih yang pernah menangani Timnas Tersebut sangat berterimakasin kepada kedua suporter yang sudah memberikan dukungan. “Terimaksih kedapa kedua suporter, dan yang terpenting tim BLFC sudah memberikan perlawanan yang bagus. Saya selaku orang lampung, bangga dengan penampilan tim lampung yang sudah maksimal,” tegas RD.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *