Daftar di PKB – PAN, YK Serahkan Sepenuhnya Rekom Pada Internal Partai

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Setelah, PDIP, NasDem, Wakil wali Kota Bandar Lampung, M Yusuf Kohar, secara langsung mengambil berkas pendaftaran di PKB, untuk maju di Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Ya, kita dengan kader PKB – PAN berteman. Jadi,soal rekomendasi saya serahkan sepenuhnya pada internal partai,” kata Ketua APINDO Lampung.

Menurutnya, penegasan yang diutarakan sebuah realita. Sebab, disetiap partai pasti punya sistem dan aturan yang diberlakukan. Artinya, sebagai bakal calon wali kota yang secara resmi mendaftar, tidak boleh berandai-andai.

“Saya serahkan sepenuhnya pada internal partai, baik PKB, PAN, dan sebelumnya PDIP dan NasDem. Tidak boleh berandai – andai. Silahkan PKB dan PAN punya mekanisme masing – masing, apakah pantas saya untuk direkom itu kewenangan mereka. Kalo optimis pasti,” tegasnya.

Mengenai sosok wakil, dirinya mengaku tidak mesti terburu-buru. Waktu masih cukup lama kurang lebih 10 bulan untuk membahas itu, dan yang pasti. Konsep kedepan, adalah calon wakil yang akan mendampinginnya yaitu sehati, sederhana, tidak ada vi proyek, tidak ada lelang jabatan.

“Intinya, tanpa wakil maka tidak ada wali kota. Dan begitu juga sebaliknya. Jangan ketika sudah menang dan terpilih wakil di lupakaan, begitu juga istri. Kapaditas istri hanya membina dan mengurus PKK, Darmawanita, serta Degranasda,” tegasnya.

Berbeda dengan partai yang lain, bakal calon wali kota petahana M Yusuf Kohar menegaskan, bahwa untuk PAN, sangat teristimewa. Sebab, dihari pendaftaran, pihaknya langsung mengembalikan berkas.

“Hari ini PAN kita istimewakan, mengambil langsung mengembalikan berkas. Kita harapkan PAN bisa menilai kelengkapan berkas, latar belakang, pengalaman, dan survei. Ketika saya pantas, saya kira PAN tidak susah untuk merekom saya,” tegas Wakil Wali Kota Bandar Lampung itu.

Sementara, Ketua DPC PAN Kota Bandar Lampung, Wahyu Lesmono mengaku bangga dan apresiasi atas kesiapan dari calon wali kota petahana yaitu M Yusuf Kohar. Karena, lebih siap dari segalanya.

“Luar biasa, Pak Yusuf sangat siap untuk maju di Pilwakot mendatang. Mengambil langsung mengembalikan berkas,” tegasnya.

Mengenai rekom, dirinya mengaku hasil penjaringan yang di lakukan akan sesegera mungkin di laporkan ke DPW dan DPP. Oleh karena itu, tentang rekom PAN ke bakal calon siapa, semua hak sepenuhnya DPP Partai.

“Prinsipnya ketika sudah perintah partai maka akan kita patuhi. Kalo Pak YK, saya paham betul, sosok beliau adalah tegas, kalau tidak ya tidak, dan ketika ia, maka ia,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *