Tuan Rumah Kejurnas PABSI- PPLP, Lampung Siap Pertahankan Gelar Juara Umum

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Dua belas atlet Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSI), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Lampung, siap pertahankan gelar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), yang akan bergulir 31 Oktober – 4 November 2019, di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu.

“Tahun ini, kita ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas PPLP. Dan jika melihat dari kekuatan serta kesiapan atlet, insya allah kita bisa mempertahankan gelar juara umum seperti Kejurnas tahun lalu,” kata Pembina PPLP Lampung, Zulkifil Umar. Dikantornya, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, keoptimisan dari PPLP Lampung pada Kejurnas 2019 untuk mempertahankan juara, melihat dari perkembangan atlet dan kualitas yang memang kita miliki. Terlebih, pembinaan yang dilakukan sangat intens dan terpusat di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu.

“Dua belas atlet yang terdiri dari 6 atlet putera dan 6 atlet puteri, dipastikan turun di semua kelas. Dan kita memiliki peluang terbesar medali di kelas bawah dan atas baik putera dan puteri yaitu 40 – 45 – 49 + 89 kg,” tegasnya.

Mengenai kesiapan, Zulkifli pun menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Pringsewu dan Dispora Kabupaten Pringsewu. “Ini sudah kita lakukan, tentu harapan kita. Kegiatan bisa berjalan lancar sesuai harapan,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan laporan yang ada. Kejurnas PPLP tahun 2019 akan diikuti 22 Provinsi, dengan dua kategori. Yaitu, 9 Provinsi di biayai oleh pusat dalam hal ini Kemenpora RI dan sisanya mandiri.

“Ini berlaku, mengingat se-indonesia hanya ada 9 Provinsi yang memiliki cabang olahraga angkat besi di PPLP. Nah, selebihnya Menpora menghimbau kepada seluruh daerah untuk membuat PPLPD, guna menopang PPLP yang ada di Provinsi,” tegasnya.

Untuk diketahui, bahwa medali yang akan di perebutkan pada Kejurnas PPLP tahun 2019 yaitu sesuai kelas yang diperebutkan. Diantaranya, kelas putera 40, 45, 49, 55, 67, dan + 89 kg. Kemudian, kelas puteri 40, 45, 59, +59, 64, dan 71 kg. “Ini memperebutkan 18 medali emas, 18 perak dan 18 perunggu,” tegas Zulkifli.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *