Dilepas KONI Lampung, 40 Atlet Hapkido Bertolak Ke Kejurnas – IV Semarang 2019

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, lepas atlet Hapkido Lampung yang akan bertolak ke Semarang, guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-IV, yang akan digelar 19 November 2019.

Agenda pelepasan yang di gelar di Kantor KONI Lampung setempat, di Pimpin Langsung oleh Ketua Harian KONI Lampung, Hannibal. Dan didampingi oleh Sekretaris Umum KONI Lampung, Subeno. Kabid Perencanaan KONI Lampung, Harahap.

“Kalian patut bersyukur, bahwa kalian bisa tampil di Kejurnas Hapkido mewakili Lampung. Ini kesempatan yang sangat luar biasa, jadi manfaatkan waktu dan kesempatan dengan baik serta maksimal,” kata Ketua Harian KONI Lampung, Hannibal. Kamis (17/10/2019).

Atas kesempatan yang diberikan, Kepala Dinal Pemuda dan Olahraga Lampung itu berpesan kepada atlet untuk bertarung dan pantang menyerah. Sebab, Semangat itulah yang cikal bakal bisa membawa prestasi yang maksimal.

“Jaga kekompakan, jaga sportivitas dalam bertanding, Kalian adalah satu tim, karena kalian mewakili lampung secara keseluruhan. Jaga nama daerah lampung dengn tertib,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Ketua Umum FORKI Lampung itu juga berharap, Hapkido lampung bisa membawa pulang prestasi di Kejurnas besok. Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa Hapkido masuk eksibisi di PON 2020. Artinya, besar kemungkinan PON selanjutnya bukan lagi eksibisi.

“Jadi, kejurnas besok akan menjadi tolak ukur kita untuk tampil di even bergengsi seperti PON. Prestasi olahraga hanya satu pintu, latihan maksimal. Karena olahraga kita ini adalah kontak langsung dengan lawan dan hitungannya perdetik,” kata Hannibal.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Prestasi Hapkido Lampung, Ida Bagus Wiguna mengaku secara keseluruhan, Hapkido Lampung akan berupaya tampil maksimal di Kejurnas – IV Semarang, dan bisa mempertahankan posisi 3 besar.

“Kita optimis, tim Lampung akan tetap berada di posisi 3 besar. Ini sudah komitmen kami dari pengurus Hapkido Lampung, karena selama ini Lampung menjadi sorotan PB Hapkido,” kata Ida, disela kegiatan pelepasan.

Menurutnya, keoptimisin yang diutarakan tentu memiliki dasar yang jelas, diantaranya atlet peraih medali di Kejurnas kemarin akan kembali tampil. Kemudian, tim Hapkido Lampung 2019, memiliki kekuatan yang merata. Selanjutnya, pembinaan melalui TC telah dilakukan jauh sebelm agenda Kejurnas akan digelar.

“Beberapa komponen itu, menjadi keyakinan kami. Posisi tiga besar akan kami pertahankan, dan bahkan kami bisa masuk juara umum. Sebab, 40 atlet yang akan tampil, merupakan gabungan atlet pilihan dari beberapa cabang yang ada,” tegasnya.

Untuk diketahui, bahwa tim Hapkido Lampung akan tampil berjumlah 40 atlet terdiri dari 17 atlet putera, dan 23 atlet puteri, dan akan tampil di semua kelas . Yaitu, Hyung, Daeryun, Mugihyung, Nak Bop, Hoshinsul. Dan Kejurnas akan digelar 19  Oktober 2019. Di UTC Hall Semarang.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *