Mendapat Restu Partai, Sahanah Siap Bertarung Pilkada Pesawaran

WARTAPOST.ID, Pesawaran — Setelah mendapat dorongan maju dari DPW Nasdem Provinsi Lampung, Sosok Sahanah yang merupakan Mantan Anggota DPRD Provinsi periode 2014-2019, siap memperbutkan kursi kepala daerah Kabupaten Pesawaran di Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kalau dari partai, memang ada instruksi setiap  kader diminta maju dalam pilkada 2020 mendatang, dan apapun keputusan dan perintah partai akan kita laksanakan, dan kita terima,” kata Sahanah, usai mengembalikan berkas di DPD II Partai Golkar Pesawaran. Kamis (17/10/2019).

Sahanah pun menuturkan, sebagai salah satu putri terbaik dari Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran memiliki komitmen membangun Kabupaten Pesawaran lebih sejahtera lagi kedepannya. Terlebih, tidak bisa dipungkiri potensi Bumi Andan Jejama sangat melimpah di berbagai sektor.

“Selain adanya dorongan dari partai untuk maju, saya juga melihat Pesawaran adalah daerah yang berpotensi bagus, baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alamnya,” kata dia.

Dirinya juga mengungkapkan, selain telah mendaftar di Partai berlambang pohon beringin tersebut, anggota DPRD Provinsi periode 2014-2019 ini juga sudah mendaftar di partai PKB dan Partai Nasdem dan PAN Pesawaran.

“Saya maju bukan berarti kita bisa berdiri sendiri, perlu adanya dukungan dari semua partai yang ada di Pesawaran. Karena hal itu dapat menujang, baik gagasan dan ide-ide dan kerja sama kedepannya. Dan untuk wakil saya kedepan saya serahkan kepada partai-partai nantinya,” tegasnya.

Sementara, Ketua Penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil bupati DPD II Partai Golkar Pesawaran, Johnny Corne mengatakan Sahanah merupakan bakal calon bupati paling istimewa dari ke 6 bakal calon bupati yang telah mendaftarkan diri ke partai berlogo pohon beringin tersebut.

“Mungkin satu-satunya Bacalon bupati perempuan di Pesawaran, dan kami sangat menyambut dengan gembira kedatangan beliau. Kita ketahui bersama beliau bukan orang baru di dunia politik. Beliau politisi Nasdem dan anggota  DPRD Provinsi periode 2014- 2019 yang berdomisili di Teluk Pandan,” ujarnya.

Selain itu, Johnny juga mengaku merupakan salah satu politisi senior, dan diketahui bersama bahwa pada pilkada 2015 lalu tidak ada calon bupati dari kaum perempuan. “Semoga dengan mendaftar sebagai bakal calon bupati dari kalangan perempuan, ibu Sahanah mampu memberikan terobosan terobosan, yang sifatnya untuk memajukan Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini,” tegasnya. (RLS)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *