Lolos Final Kejurnas Semarang, Wushu Lampung Kantongi Tiket PON 2020

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Dua dari 5 atlet Wushu Lampung yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas), yang digelar di Ballrom Hotel UTC Semarang Jawa Tengah, 29 – 31 Oktober 2019. Dipastikan mengantongi tiket menuju PON Papua 2020 mendatang. Keduanya, atas nama Dimas Pangastuti Kls 52 kg senior putri, dan Ahmad Ekalistanto Kls 56 kg senior putera.

Kedua atlet tersebut mampu melaju ke partai final setelah mengalahkan dua atlet unggulan dari perwakilan dua provinsi. Yaitu, Dimas Pangastuti, Kls 52 kg senior putri, menang atas atlet asal Maluku pada partai Semi final, dan lolos final akan bertemu dengan atlet asal DKI Jakarta. Kemudian, Ahmad Ekalistanto Kls 56 kg senior putera, mampu mengalahkan atlet asal Jawa Barat.

“Alhamdulillah, dari lima atlet yang kita bawa. Satu tiket PON sudah kita kantongi, atlet tersebut atas nama Dimas Pangastuti. Dan besok, Dimas akan kembali tampil di partai final melawan atlet asal DKI,” kata Pelatih Wushu Lampung, Khairil Anas. Melalui pesan tertulisnya. Rabu (30/10/2019).

Pria yang kerap di sapa Charles tersebut menuturkan, sesaui dengan ketentuan PB, ketika atlet lolos di semi final dan bertanding di final. Maka, secara otomatis sudah mengantongi dua tiket PON.

“Sebenarnya, ada tiga atlet yang masuk final. Tapi, untuk satu atlet atas nama Raka Diwangga, Kls 52 kg junior, dan akan bertemu atlet asal Jawa Tengah, tidak bisa lolos PON karena turun di kategori Junior,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *