Porwil, Turun di Empat Nomor Perenang Lamung Siap Rebut Medali Emas

WARTAPOST. ID, Bengkulu — Cabang olahraga Renang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), Sumatera ke X di Bengkulu mulai digelar. Pertandinhan yang di gelar di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu. 3 – 6 November 2019.

Pelatih Renang Lampung, Musyarofah mengatakan bahwa para perenang Lampung sudah siap tempur mulai pagi ini pukul 08.30 wib.

“Anak-anak sudah siap bertanding dan Alhamdulillah dalam keadaan sehat wal-afiat. Mohon doanya, kami akan mengikuti babak penyisihan pada pagi hari, dan mudah-mudahan anak diberikan kemudahan untuk lolos ke final yang juga akan dipertandingkan sore ini,” kata Musyarofah.

Eva, panggilan akrab Musyarofah menuturkan, hari perdana pertandingan ada nomor-nomor yang diprediksi menjadi andalan Lampung diantaranya nomor 200 meter Dada Putri.

“Di sini kami mengandalkan Halimahtus Sa’diah, lalu di 1.500 meter Gaya Bebas Putra ada Akbar yang diproyeksikan bisa tembus final,” ujarnya.
 
Selain itu, pada nomor 100 meter gaya Kupu-kupu putra Lampung menurunkan Djody dan Mahesa. “Kami juga mengandalkan Estafet 4 × 100 meter gaya Ganti putra dan putri. Mudah-mudahan anak-anak fokus dan mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuannya mulai pagi ini dan seterusnya,” kata Eva.

Sementara, di hari perdana pertandingan ada dua medali yang diperebutkan yakni nomor 1.500 meter Gaya Bebas Putra dan 100 meter Gaya Bebas Putri.

“Doakan, Akbar yang turun di nomor 1.500 meter gaya Bebas putra ini bisa memberikan hasil yang baik dan mempersembahkan medali untuk Lampung,” tegasnya.

Berikut, perenang Lampung yang duturunkan hari pertama:

  1. 1.500 m bebas putra (Akbar)
    2.  200 m dada putra (Taufik & Farhan)
    3.  100 m kupu2 putra (Djody & Mahesa)
  2. 100 m kupu2 putri (Navara & Queentania).
    (tim)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *