Porwil, Beregu Putera Bulutangkis Persembahkan Perak Untuk Lampung

WARTAPOST.ID, Bengkulu — Tim beregu putera bulutangkis Lampung, tidak mampu menahan kekuatan beregu putra asal Sumatera Utara, pada partai final yang digelar di GOR Universitas Bengkulu. Rabu (6/11/2019), dengan skor (3-0).

Pertandingan perdana tunggal putera, Iqbal Aji tidak bisa menahan serangan dari tunggal putera Enzi Shafira asal Sumatera Utara. Sehingga, kemenangan dua set sekaligus dengan skor (11 – 21), (14 – 21).

Berlanjut di pertandingan kedua, andalan ganda putera Arya Andi/Galih memberi harapan bisa menyakan skor. Pasalnya, meski set pertama kalah skor (18-21) Pasangan asal dua daerah yaitu Lampung Timur dan Bandar Lampung mampu mengambil set kedua dengan skor (21-19), dan menghasilkan poin (1-1) untuk partai kedua. Sehingga, memaksakan rabersut. Namun, kesempatan menyamakan kedudukan sirna, dan ganda putera harus menyerah dengan poin (15-21).

Dipertandingan menentukan, tunggal putera Kafi Rafitya Pandika harus turun dengan misi mengejar ketertinggalan (0-2). Namun, upaya tersebut gagal, dan kemengan dua set sekaligus diambil tunggal putera Sumatera Barat (17-21),(18-21).

Dengan demikian, tim beregu putera harus puas dengan meraih medali perak di beregu putera. Dan medali emas untuk beregu putera Sumatera Utara dengan kemenangan (0-3).

“Dua medali perak bagi kami sudah sangat cukup, kalo berbicar puas belum. Tapi, inilah pertandingan ada yang menang dan kalah. Kita patut bangga atas perolehan ini, karena secara otomatis kita bisa lolos PON Papua 2020 mendatang,” tegasn Manager Tim Bulutangkis, Eko Nugroho. Usai pertandingan.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *