KONI Gelar Sarasehan Bersama Sejumlah Guru Olahraga Lampung

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Jelang Training of Trainer (ToT) Talent Scouting, yang akan digelar di UBL Sabtu-Minggu 16-17 November 2019. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, gelar Sarasehan bersama sejumlah guru olahraga tingkat SD se-Provinsi Lampung. Di Gedung Asrama Haji Raja Basa Bandar Lampung, Sabtu malam (16/11/2019).

“Ini merupakan tahapan persiapan, menjelang agenda inti yaitu TOT, yang akan digelar besok. Ini penting, agar pelaksanaan besok berjalan lancar sesuai harapan,” kata Wakil Ketua II KONI Lampung, Frans Nurseto. Disela kegiatan sarasehan.

Ketua Satgas KONI Lampung itu pun menuturkan, pemahaman satu visi menjelang kegiatan TOT sangat penting. Karena, target yang diharapkan pada kegiatan berlangsung besok adalah program jangka panjang. Dengan sasaran, peserta TOT yang disudah mengikuti kegiatan besok, bisa mencati bibit atlet berbakat dimasing – masing daerah, melalui penataran guru olahraga ditingkatan SD.

“TOT Ini target kita bukan untuk PON Papua, tapi PON 2024 – 2028. Dengan target di PON 2024 Lampung mengalahkan Jateng, dan PON 2028 kita masuk 3 besar,” kata dia.

Selanjutnya, kata Babe sapaan akrabnya. Bahwa TOT yang digelar sudah pernah dilakukan di tahun 2009 di Makasar dan berhasil mencetak atlet karateka juara dunia di tahun 2014.

“Insya allah, program TOT ini sesuai desertasi saya, dan tidak di ragukan lagi,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *