KONI, Atlet Lampung Lolos PON Jalani Tes Fisik Hari Perdana

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung —  Sejumlah atlet yang sudah dinyatakan lolos PON 2020 Papua mendatang, menjalani tes fisik atlet yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung. Di Wilayah PKOR Wayhalim Bandar Lampung, 5 – 11 Desemnber 2019.

“Ya, agenda tes fisik ini merupakan tahapan awal dari Binpres KONI Lampung, untuk mempersiapkan atlet yang sudah di nyatakan lolos PON Papua,” kata Binpres KONI Lampung, Surahman. Kamis, (5/12/2019).

Surahman, yang kerap disapa Sule tersebut menuturkan, bahwa tes fisik atlet yang digelar sangat penting bagi KONI, pasca dinyatakan lolos PON. “Ini penting, kita wajib mengetahui perkembangan atlet secara kontinu. Setelah mendapat hasil, maka akan melakukan langkah – langkah selanjutnya,” kata dia.

Sementara, Sule pun mengaku sesuai jadwal yang ada. Tes fisik akan di lakukan secara terjadwal sesuai kesempatan atlet yang bisa hadir, hal tersebut dilakukan merujuk ada sejumlah atlet yang sedang memperkuat Indonesia di Sea Games Philipin.

“Sementara, untuk hari ini, ada dua cabor yaitu Senam dan Soft Ball. Tapi, jadwal yang ada di memaksakan atlet, artinya bisa berubah. Yang penting, di 11 Desember 2019 semua selesai, dan total atlet yang sudah dinyatakan lolos PON sebanyak 143 atlet dari 19 Cabor,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *