PERBASASI Lampung Apresiasi Tes Fisik Atlet Lolos PON

WARTAPOST.ID Bandar Lampung — Persatuan Baseball dan softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Lampung, apresiasi agenda tes fisik atlet lolos PON 2020 Papua, yang digelar Binpres KONI Lampung. Namun, pihaknya berharap tes fisik yang dilakukan tidak cukup satu kali, melainkan ada tes fisik lanjutan.

“Kami dari soft ball, sangat apresisasi tes fisik yang dilakukan oleh KONI. Ini menjadi, tolak ukur kamu khususnya, untuk memberikan pembinaan atlet menjadi lebih baik lagi. Karena, dengan tes fisik para pelatih bisa tahu kekurangan dan kelemahan atletnya,” kata Pelatih Soft Ball Lampung, Yuno Dewanto. Di sela kegiatan, Kamis (5/12/2019).

Oleh karena itu, lanjut Yuno. Pihaknya sangat mengharapkan setelah tes fisik perdana bagi atlet yang sudah dinyatakan lolos PON 2020 Papua, bisa kembali dilakukan, untuk tes kedua. “Ini permintaan kami dari soft ball, karena secara khusus kami mimiliki komitmen dan keoptimisan meraih emas di PON 2020 Papua. Sehingga, sinergi KONI dan Cabor seperti ini bisa terus dijalankan, agar targer KONI bisa tercapai,” ujarnya.

Mengenai persiapan dan pembinaan, dirinya mengaku pasca agenda Pra – PON dan dinyatakan lolos PON. Pengprov, bersama sejumlah pelatih dan manager terus melakukan pembinaan atlet melalui latihan secara intens. Dan bahkan, dalam waktu dekat tim soft ball Lampung akan mengikuti sejumlah kejuaraan.

“Pembinaan terus kita lakukan, dan bahkan ada dua atlet kita saat ini sedang bergabung memperkuat tim Indonesia di Sea Games. Mudah – mudahan, dengan dukungan masyarakat Lampung, KONI dan pemerintah target medali emas di PON bisa tercapai,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *