Fakultas Hukum UTB Lampung Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Sebanyak 300 Mahasiswa hadir dan mengikuti Seminar yang di gelar Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung, di Aula Kampus setempat. Sabtu (7/12/2019).

Agenda seminar yang mengusung tema “Tantangan Global Pancasila Sebagai Dasar Dan Indeologi Negara” tersebut menghadirkan narasumber Anggota DPR RI Dapil Lampung 2, Bambang Suryadi. Dan dihadiri oleh, Rektor UTB Dr agus Mardihartono.

“Ya, seminar ini sangat penting. Guna memberikan dan menanamkan wawasan kebangasaan, khususnya tentang makna serta merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara secara baik,” kata Dekan Fakultas Hukum UTB, Topan Indra Karsa, melalui pesan tertulisnya.

Menurutnya, pemahaman secara utuh akan pancasila di kalangan generasi penerus bangsa dalam hal ini, Mahasiswa merupakan upaya yang sangat tepat. Sebab, tidak bisa dipungkiri mahasiswa merupakan pondasi kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Oleh karena itu, seminar ini sangat penting. Sebab, tujuannya jelas untuk menambah wawasan kebangsaan dan menanamkan jiwa pancasila dalam menghadapi tantangan global. Sehingga, dalam pengimplementasiannya dapat secara utuh,” tegasnya.

Kedepan, lanjut penggiat olahraga Lampung tersebut. Pihaknya bersama – sama kampus akan terus memberikan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap mahasiswa yang ada, melalui seminar.

“Melihat peserta yang antusias, maka kedepan kegiatan semacam ini akan kita gelar secara kontinu,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *