Wagub Lampung Resemi Membuka Kejurnas Karate Lampung Open 2019

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Lampung Open, yang digelar 27 – 29 Desember 2019, di GOR Sumpah Pemuda Wayhalim Bandar Lampung. Kejurnas dikuti 8 Provinsi memperevutkan piala Gubernur Lampung.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hery Sadli mengatakan ada beberapa hal penting pada kegiatan yang digelar. Pertama, merupakan ajang uji coba bagi atlet karate, khususnya Lampung. Kedua, sebagai arena kompetisi secara sportive. Ketiga, menambah jam terbang atlet. Keempat, sebagai forum silaturahmi antar atlet.

“Perlu saya sampaikan, bagai Kejurnas Karate Lampung Open diikut 790 atlet, dari 8 Provinsi,” kata Hery. Disela kegiatan pembukaan, jumat 27 Desember 2019.

Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Lampung itu berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan sportiv.
“Dan kepada Wasit Juri, dapat memimpin pertandingan dengan baik dan benar. Sehingga, dapat menghasilkan atlet sesuai harapan,” tehasnya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, mengatakan kejuaraan Karate Lampung Open 2019 untuk memberikan wadah atau jam terbang bagi atlet-atlet karate yang sudah berhasil membawa Lampung pada prestasi nasional, maupun internsional.

“Dengan rutinnya digelar kejuaraan ini, saya minta atlet karate dapat mengembangkan skill dan bakatnya untuk modal mengikuti ajang-ajang kejuaraan bergengsi lainnya baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional, ” katanya.

Nunik tambahkan, ajang ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru cabang olahraga karate guna regenerasi atlet yang saat ini sudah senior.

Kadispora Lampung Hannibal usai pembukaan menuturkan, pada intinya Kejuaraan digelar sebagai ajang bagi para karateka untuk menatap kejuaraan yang lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan harapan, kedepan para karateka lampung mampu bersaing dengan karateka provinsi lainnya. Karena, Lampung juga saat ini merupakan salah satu provinsi dengan karate terbaik. Lewat kejuaraan ini juga diharapkan Lampung mampu bersaing di PON dan terus menambah peraihan medali emas.

“Intinya, di kejuraan bertaraf nasional ini kita ingin membuktikan dan menunjukan diri bahwa Lampung mampu. Baik menggelar kegiatan bertaraf nasional, maupun karatekanya berprestasi,” kata Ketua Harian KONI Provinsi Lampung tersebut.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *