200 Siswa Lampung Timur Jalani Tes Talent Scouting Atlet Berbakat

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Sebanyak 200 siswa kategori U-11 dan U-12, se-Kabupaten Lampung Timur mengikuti Talent Scouting atlet berbakat yang digelar oleh tim koordinator Kabupaten setempat. Dengan, melibatkan 35 guru olahraga dari empat kecamatan.

Agenda yang digelar, di SDN 3 Siraman Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, dihadiri 30 guru olahraga negeri dan swasta, yang tergabung dalam Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga (PJOK).

Ketua PJOK Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung, Sajudin mengatakan talent scouting merupakan program yang terukur dan berdampak positif bagi kemajuan olahraga lampung kedepannya. Sebab, pencarian atlet berbakat yang digagas oleh KONI Lampung menjadi langkah postif untuk menemukan dan mewadahi potensi atlet di daerah.

“Ini sangat positif sekali. Kami sangat apresiasi program KONI Lampung yang digulirkan. Apalagi, pencatian atlet berbakat benar – benar langsung didampingi oleh teman – teman KONI Lampung,” kata Sajudin, disela kegiatan.

Sajudin pun berharap, kedepan program yang digelar terus berjalan secara kontinu. Sebab, saat ini cakupan untuk talent scouting sendiri masih melibatkan 4 kecamatan di Lampung Timur. Yaitu, Kecamatan Pekalongan, Batang Hari Nuban, Batang Hari, dan Sekampung.

Artinya, lanjut Sahjudin. Untuk Kabupaten Lampung Timur belum tersentuh secara keseluruhan. Karena, data yang ada saat ini, terdapat 24 Kecamatan.

“Harapan kita, kedepan program ini bisa tersentuh sefara keseluruhan. Karena, jelas potensi atlet berbakat pasti banyak didaerah, dan ini belum terpantau oleh kita semua,” tegasnya.

Sementara, Koordinator Monitoring Talent Scouting KONI Lampung, Reno RM mengaku kegiatan ini wajib dijalankan untuk menemukan atlet berbakat sesuai yan diharapkan oleh kita semua.

“Lakukan dengan baik, karena tujuan kita adalah menemukan atlet berbakat, untuk kita bina dan dipersiapkan di PON 2024 dan PON 2028,” kata Reno, disela memberikan arahan dihadapan guru – guru dan murid.

Selain itu, Reno juga menegaskan bahwa kehadiran rombongan KONI kedaerah, dalam rangka memastikan pelaksanaan talent scouting berjalan sesuai harapan.

“Alhamdulillah, teman – teman disini menjalankan program sesuai harapan. Tinggal, kita menunggu hasil apakah ada atau tidak atlet berbakat di Kabupaten Lampung Timur,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *