Total 1568 Peserta Ikuti Tes Talent Scouting Atlet Berbakat KONI Lampung

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Sebanyak 1568 atlet berbakat uaia 11 – 17 Tahun dari 49 cabang olahraga, telah mengikuti tes talent scouting atlet berbakat, yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, 23-31 JanuariĀ  2019, di Gedung Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung.

Dari hasil tes yang didapat, nantinya akan dikembalikan kepada cabang olahraga masing-masing, dengan rekomondasi Satgas KONI. Agar atlet yang masuk dalam kategori baik sekali, menjadi binaan Cabor dan KONI untuk menghadapi PON 2024 mendatang.

“Atlet junior yang kami tes kali ini, akan masuk program jangka panjang menuju PON 2024. Tentunya mereka mendapatkan nilai baik sekali dan sesuai standar,” kata Wakil Ketua II KONI Lampung Frans Nurseto.

Tehnisnya, kata Babe sapaan akrabnya. Nama – nama atlet yang sudah mengikuti tes, akan di masukan kedalam sistem program yang ada, untuk mengetahui kecabangan apa yang cocok dan sesuai dengan kemampuan atlet tersebut. Setelah itu, hasil yang kami dapatkan diserahkan ke cabang olaharaga.

“Mereka yang terjaring akan kami kembalikan ke Cabor. Untuk sama-sama kita bina dalam program pembinaan jangka panjang. Tentunya atlet yang masuk pembinaan itu nantinya, akan di tes setiap tahunnya,” kata Babe.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan talent scouting atlet junior 11-17 tahun, Riston Manaris mengatakan setiap hari sebanyak 200 lebih peserta yang mengikuti tes. Dengan demikian total atlet junior yang memgikuti tes sebanyak 1568 orang.

“Kami menjadwalkan 7 Cabor setiap harinya. Memang tidak semua Cabor sesuai Jadwal. Tapi setiap harinya kurang lebih 200 peserta ikuti tes,” kata Riston.

Riston menambahkan, sesuai program dari Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Lampung. Setiap tahun akan dilakukan tes serupa kepada para atlet-atlet junior, sebagai tindak lanjut dari program jangka panjang KONI Lampung.

“Ini bersifat kontinu. Atlet yang sudah terjaring akan terus kita pantau melalui tehnis dan sistem yang sudah di tersusun dalam program kerja KONI Lampung,” tegas Riston.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *