Pilkada, NasDem Lampung Dukung Kader Internal dan Tunggu Hasil Survei

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — DPW Partai NasDem Lampung, mengutamakan kader internal untuk maju di Pilkada serentak yang akan digelar November 2020. Namun, saat ini partai besutan Surya Paloh tersebut, masih menunggu hasil survei yang sedang dilakukan oleh lembaga survei internal partai. Hal tersebut guna mengetahui sejauh mana elektabilitas dan popularitas calon, khususnya kader internal.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, partainya belum mengeluarkan rekomendasi di Pilkada serentak Lampung. Saat ini, pelaksanaan pilkada masih dalam tahap pembahasan di DPP. “Beberapa diantaranya masih menunggu hasil survei yang sedang berjalan,” kata dia, Rabu (5/2/2020).

Anggota DPR asal dapil Lampung 1 tersebut menjelaskan, partainya mengutamakan para kader untuk maju pada pilkada kali ini. Untuk Bandar Lampung, ia pun telah menugaskan Fauzan Sibron menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain, maupun dengan bakal calon lainnya.

“Kita tugaskan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fauzan Sibron untuk menjalin komunikasi dengan partai lain, maupun calon lainnya,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung tersebut.

Hal senada diungkapkan, Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Faujan Sibron bahwa partainya belum memutuskan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak akhir tahun mendatang. Sebab, partai NasDem di bulan Febuari sedang melakukan survei internal kader.

“Saat ini kita belum memutuskan rekomendasi kepada siapapun. Pada bulan ini masih dilakukan survei, Kami masih menunggu hasil survei yang menjadi salah satu faktor untuk menentukan calon,” ujar Sekretaris DPW NasDem Provinsi Lampung, Fauzan Sibron, Rabu (5/2/2020).

Wakil Ketua IV DPRD Provinsi Lampung tersebut mengaku, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membahas hasil survei satu per-satu bersama dengan DPP. Terkait banyaknya kader yang mendaftar dan maju pada Pilkada serentak tersebut. NasDem memprioritaskan kader untuk maju.

“Kita akan memprioritaskan para kader yg mendaftar, tapi kembali lagi semua tetap mengacu ke hasil survei. Siapapun yang mempunyai kapasitas masuk akan kita usung. Rekomendasi nanti akan dikeluarkan setelah proses selesai. NasDem tidak pernah mengeluarkan rekomendasi last minute,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *