FORKI Lampung Raih Juara Umum III Kejurnas Karate Akmil Open Championship 2020.

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Tim karateka Lampung torehkan prestasi terbaik pada Kejurnas Karate Akmil Open Championship 2020, yang digelar di GOR Seroto pada 7 – 8 Maret 2020. Dari 23 atlet yang bertanding, lampung mampu mendulang 16 medali, diantaranya 6 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Kemudian, 3 kategori Best of the best.

Ke-16 medali tersebut dipersambahkan oleh masing – masing karateka terbaik lampung. Yaitu, untuk 6 medali emas di raih oleh. Wintama Dimas Fiqih, kumite + 40 Kg Pemula Putra. Ribka Tyas Ayu, kumite -47 Kg Cadet Putri. Rinzani Rumpoko, kumite -48 Kg Junior Putri. Dwi Ayu Agustina, kumite -59 Kg Junior Putri. Erdy Arista Desti, kumite +59 Kg Junior Putra, dan Rian Muhamad Akbar, kumite -55 Kg Junior Putra.

Kemudian, lima meladi perak diraih oleh. Ghofar Syafri Hudzaifi kata Cadet Putra. Aini Citra Devi, kumite -35 Kg Putri. Andhika Hulio Pratama B, kumite -52 Kg Cadet Putra. M. Rizky, kumite -76 Kg Junior Putra. Dan Moses Marsellino, kumite +70 Kg Cadet Putra.

Selanjutnya, untuk 5 medali perunggu diraih oleh. Ocniel Juandi Simarmata, kata Junior Putra. Theresia Helen Simarmata, kata Senior Putri. Azzelia Azharah A, kumite -54 Kg Putri. Fadli Faras Maulana, kumite -63 Cadet Putra. Dan M. Aziz Trisetia, kumite Junior +76 Kg Putra.

Sementara, 3 kategori Best Of The Best dipersembahkan oleh. Wintama Dimas F, Pemula Putra. Ribka Tyas Ayu, Cadet Putri. Dan Dwi Ayu Agustina, Junior Putri.

“Saya selaku Ketua Umum FORKI Lampung sangat bersyukur dan berterimakasih atas kerja keras Karateka Lampung. Sehingga, predikat juara umum III bisa di persembahkan untuk Provinsi Lampung. Ini sangat bagus, patut diapresiasi,” kata Ketua Umum Pengprov FORKI Lampung, Hannibal. Melalui pesan tertulisnya. Senin (9/3/2020).

Tentu, kata Ketua Harian KONI Lampung itu. Predikat juara yang disandang merupakan sebuah kepercayaan dan usaha kerja keras bersama yang telah dilakukan melalui pembinaan berjenjang dan intes. Karena, hal yang tidak mungkin prestasi dapat diraih jika tidak melalui proses pembinaan yang baik.

“Saya sangat berharap konsisten dari para atlet dapat terus dijaga, dan yang lebih utama adalah jangan jumawa atas predikat yang disandang. Karena, kedepan masih banyak kejuaraan yang akan dihadapi diberbagai tingkatan. Tetap semangat latihan, kita harus yakin bahwa lampung bisa menggapai prestasi yang lebih tinggi,” tegas Kadispora Lampung itu.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *