Firmansyah, Indahnya Berbagi Jumat Barokah Bersama Bundo Kanduang – IKTD

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. (Can) Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, bersama Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) dan Pengurus Bundo Kanduang Provinsi Lampung, membagikan makan siang kepada jemaah dan kaum dhuafa di Masjid Taqwa Jalan Dwi Warna, Gunungsari, Tanjungakarang Pusat, Jumat (13/3/2020).


Pembagian hampir 600 nasi bungkus itu merupakan kegiatan rutin pengurus Bundo Kanduang dan IKTD dalam Program Jumat Barokah. “Ini kegiatan rutin kami, kebetulan saat ini kami lakukan di Masjid Taqwa. Hari ini, 565 bungkus nasi. Insya Allah, kegiatan ini akan kami laksanakan setiap Jumat,” kata Ketua Pembina IKTD Nasrizal Zalinus.


Nasrizal yang didampingi Ketua Bundo Kandung Provinsi Lampung Tuti Malano dan pengurus lainnya juga menjelaskan, makan siang bersama kaum dhuafa dan jemaah Jumat Masjid Taqwa karena lokasi itu tempat bertemunya warga berbagai kalangan.


“Ada pedagang kecil, abang becak, kaum dhuafa, dan warga kurang mampu yang ada di sekitar masjid. Kami bersyukur, calon Wali Kota Kita Bapak Firmansyah selama ini menjadi donatur tetap kegiatan Bundo Kanduang dan IKTD Provinsi Lampung,” kata dia.


Sementara, Firmansyah yang juga calon Wali Kota Bandar Lampung mengatakan kegiatan sosial ini, Insya Allah akan terus dijalankan setiap ba’da Jumat. Kegiatan pembagian nasi bungkus dan makan siang bersama ini, kata Firmansyah, sudah beberapa kali dilakukan.


“Insya Allah setiap Jumat, target kami 1.000 bungkus. Alhamdulillah, dari para dermawan di IKTD dan Bundo Kanduang pada Jumat ini, kami bisa menyalurkan 656 bungkus nasi. Senang saja berbagi, minimal bisa melepaskan makan siang mereka (kaum dhuafa) hari ini,” kata pria berdarah Minang itu.


Calon Wali Kota yang berpasangan dengan Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S itu juga mengatakan kegiatan Jumat Barokah merupakan bentuk kepedulian Bundo Kanduang dan IKTD Provinsi Lampung. Pengurus dan demawan lainnya bisa menyisihkan Rp10.000 untuk setiap nasi bungkus yang diberikan.

“Saya senang bisa dilibatkan oleh Bunfo Kanduang dan IKTD dalam kegiatan sosial ini. Semoga bisa memotivasi yang lain untuk mau berbagi” kata dia. (RLS)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *