Gubernur Instruksikan Perketat Pengawasan Pintu Masuk Pelabuhan, Jalan Tol, Terminal dan Bandara

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengajak semua pihak untuk bersama-sama meretas wabah virus vorona atau covid 19 di Provinsi Lampung. Ia juga meminta jajaran Gugus Tugas untuk terus melakukan pengecekan kepada masyarakat yang datang di Lampung melalui Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Panjang, Jalan Tol, Terminal Raja Basa, Bandara Raden Intan II dan pintu-pintu masuk lainnya.

Hal tersebut dilakukan, menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo yang melakukan video conference bersama jajaran Forkopimda Provinsi Lampung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa 24 Maret 2020 kemarin mengenai percepatan penanganan Covid-19. Arinalpun melaporkan apa saja yang sudah dilakukan dan akan dilakukan oleh pihaknya mengenai penanganan Covid 19 di Lampung.

“Kita ada Gugus Tugas yang terus melakukan pengecekan, harus terus di optimalkan. PT. ASDP Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan lakukan pengecekan dipelabuhan, di Bakauheni banyak yang lalu lalang keluar masuk, Pelabuhan Panjang ekspor-impor kita awasi, Bandara juga kita awasi, Terminal, Staiun Kereta jug harus sesuai protapnya,” ujar Gubernur

Jajarannya juga terus melakukan langkah-langkah percepatan penanganan Covid 19, realokasi anggaran APBD juga dilakukan untuk membantu penanganan membeli alat pelindung diri (APD) dan lainnya, kemudian mempersiapkan 30 rumah sakit rujukan di Lampung yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota, menjaga kesatabilan harga bahan pokok dan sebagainya.

“Oleh sebab itu semua pihak dan masyarakat harus terus mengikuti aturan dari pemerintah. Lakukan Self Monitoring, Self Isolation dan Social Discanting agar memutus rantai penyebaran Covid-19. Lampung bisa kita kendalikan dan perekonomian tidak terganggu,” kata Gubernur

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan bahwa pihaknya bersama Dinas Perhubungan Provinsi Lampung melakukan pemantauan setiap harinya untuk melakan update situasi di Pelabuhan, Terminal, Bandara, Stasiun dan sebagainya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan covid 19. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudik atau pulang kampung.

“Di Bakauheni, Terminal Rajabasa, Stasiun Kereta kita lakukan pemantauan. Kita berikan thermometer infrared, penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan dan sebagainya. Kita juga bagi tugas dengan Kabupaten/Kota,” kata Nunik. (RLS)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *