Gerindra Peduli Covid-19, Ratusan Paket Sembako dan Masker di Bagikan Bantu Masyarakat Lamteng

WARTAPOST.ID, Lampung Tengah — Wabah virus Corona menjadi konsen seluruh pihak, baik pemerintah pusat, daerah, hingga tingkat RT. Bahkan, Covid – 19 tersebut menjadi konsentrasi politisi Gerindra Lampung, sekaligus Ketua Komisi III Gerindra DPRD Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim.

Agenda yang dikemas dalam kegiatan Gerindra Peduli, melalui Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda). Membagikan ratusan paket sembako, yaitu beras dan masker bagi masyarakat Desa Endang Rejo Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, 14 – 15 April 2020.

“Ini sikap kita dari wakil rakyat yang di Legislatif, untuk membantu meringankan masyarakat guna menyikapi wabah virus Corona yang sedang menimpa kita semua,” kata Ikhwan Fadil Ibrahim, usai penyerahan paket sembako.

Daing sapaan akrabnya, menuturkan bahwa sesuai dengan konsep ada, pihaknya telah menyiapkan ratusan paket sembako yang akan disebar ke sejumlah titik di Lampung Tengah, yaitu Desa Endang Rejo Kecamatan Seputih Agung, Kecamatan Kalirejo, Kecamatan Terbanggi Besar, dan Kecamatan Padang Ratu.

“Alhamdulillah, untuk disetiap titik kita serahkan 100 paket beras, dan 250 masker Kemudian, dibagikan per-kepala keluarga 5 kg beras dan 5 masker. Sehingga, total beras 2,5 Ton, dan 1250 Masker. Dan kita serahkan secara simbolis kepada ketua Gugus tugas Covid – 19 di Kelurahan Endang Rejo,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Endang Rejo Kecamatan Seputih Agung, Krampes menuturkan bantuan yang diberikan oleh Gerindra Peduli sangat membantu masyarakat. Terlebih, ditengah merabaknya virus Corona.

“Alhamdulillah, bantuan yang diberikan sangat membatu warga kami. Apalagi, ditengah wabah Covid – 19,” kata Krampes, disela kegiatan.

Untuk realisasi bantuan, kata dia. Pihaknya bersama unsur pemerintahan desa lainnya, akan merealisasikan di hari senin besok. Tentu, amanah yang diberikan Gerindra Peduli menjadi tanggung jawab.

“Insya allah, kita sebar Senin besok. Dan berdasarkan pantauan di lingkungan kami, belum ada warga yang terindikasi Covid – 19. Inysa allah, wilayah kami bisa aman sepanjang pengawasan dan pola hidup bersih, sehat di terapkan,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *