Prof Bustomi Minta Warga-Tim Relawan Ikut Awasi Bansos dari Pemerintah

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Prof. Dr. Ir. R.A. Bustomi Rosadi, M.S., meminta masyarakat dan Tim Relawan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah ikut mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Mengingat, selama ini, masih banyak warga yang membutuhkan tidak mendapatkan bantuan dampak dari pendemik Virus Corona (Covid-19). “Banyak kita menerima laporan masih banyak warga yang mengeluh karena bantuan pemerintah berupa sembako belum sampai,” kata Prof. Bustomi, Rabu (6/5/2020).

Calon wakil wali kota yang berpasangan dengan Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA.M.Sc itu juga meminta kepada aparat TNI dan Polri bertindak tegas jika ada oknum aparatur yang melakukan penyimpangan terhadap bansos pemerintah itu.

Sementara, Tim Relawan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah terus melakukan penyisiran warga terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Pada kesempatan itu, Tim Relawan membagikan beras dan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan, termasuk driver ojek online (ojol).

“Ini akan kami terus lakukan selama Ramadan. Kami langsung jemput bola untuk memberikan beras dan nasi kotak di 126 kelurahan di 20 kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung. Umumnya, warga mengaku selama ini belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah,” kata Syahrendi, Koordinator Tim Relawan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah. (RLS)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *