Peduli Covid – 19, Baguna DPD PDIP Lampung Bagikan Takjil dan Nasi Kotak Ke Posko – Posko di Tubaba

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Tim Badan Penanggulan Bencana (Baguna) DPD PDIP Lampung, terus melakukan pergerakan nyata dalam membantu masyarakat Provinsi Lampung yang terdampak Covid-19, dengan membagikan seribu takjil dan nasi kotak.

Agenda ketiga yang dikemas menjadi Dapur umum tersebut, digelar di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan melibatkan seluruh fungsionaris DPC PDIP, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ponco Nugroho, beserta anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, kader dan simpatisan, serta masyarakat. Jumat (8/5/2020).

“Ya, untuk hari ketiga ini. Kita bagikan seribu takjil dan seribu nasi kotak, untuk masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dan alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses,” kata Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Lampung, Budhi Condrowati, melalui pesan tertulisnya.

Namun, kata Anggota Komisi V DPRD Lampung itu. Tehnis yang digunakan kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Yaitu, tim Baguna DPD PDIP Lampung bersama unsur fungsionaris partai lainnya menyisir dengan membagikan takjil dan nasi kotak ke sejumlah titik posko – posko Covid-19 yang ada di kabupaten setempat.

“Ya, pola kita rubah sedikit. Selain membagikan ke masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat, tim Baguna juga menyambangi posko – posko Covid yang ada. Toh, mereka yang di posko juga, merupakan masyarakat penduduk setempat, digabung dengan aparat Desa, kepolisian dan yang lainnya. Jadi, pola yang di pakai tidak merubah maksud dan tujuan kami,” ujarnya.

Mudah – mudahan, laniut Condrowati. Kegiatan yang digelar Baguna DPD PDIP Lampung dapat sedikit meringankan beban masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Lampung pada umumnya, yang terdampak Covid-19.

“Kami hadir untuk masyarakat, apalagi. Covid – 19 bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga pola hidup sehat, tetap diam dirumah, dan jika keluar pun seperlunya saja. Ini di kebaikan bersama, taatilah aturan yang di keluarkan pemerintah,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *