Yusuf Kohar Bantah Borong Partai di Pilwakot Desember 2020

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, berbagai isu hangat mewarnai konstelasi lima tahunan tersebut, tak terkecuali di Bandar Lampung. Berbagai isu berhembus mengenai para bakal calon wali kota Bandar Lampung, termasuk isu rekomendasi beberapa partai yang akan berlabuh.

Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Muhammad Yusuf Kohar mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan komunikasi politik kepada seluruh partai tempat ia mendaftar dan ikut penjaringan. “Kita tentu terus berkomunikasi dengan partai-partai, khususnya tempat saya ikut penjaringan,” kata Yusuf Kohar, Kamis (2/6/2020).

Mengenai isu borong partai yang dihembuskan pihak luar, Wakil Wali Kota Bandar Lampung tersebut membantahnya. Menurutnya, komunikasi yang dibangun adalah dengan partai tempat ia mendaftar.

“Nggak ada begitu (borong partai). Kita komunikasi politik saja. Kita ukur kemampuan kita juga,” tegasnya.

Politisi Demokrat Lampung itu menjelaskan, hingga saat ini komunikasi terus dilakukan. Sebab, secara syarat bakal calon harus 10 kursi di legislatif. Sementara, Partai Demokrat memiliki lima kursi. Artinya, masih membutuhkan koalisi untuk mengusung dirinya maju di Pilkada Bandar Lampung.

“Kita butuh koalisi karena Demokrat saja belum cukup. Doakan saja segara dapat,” kata Yusuf Kohar.

Untuk nama wakil sendiri, Ketua Apindo Lampung itu mengaku sudah mengantongi nama yang bakal mendampinginya. Namun, masih dirahasiakan.

“Nama wakil sudah ada, tapi belum kita publikasikan. Dalam politik semua masih bisa terjadi hingga akhir,” tegas Yusuf Kohar.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *