Hasil Rapid Test Negatif, Anggota Komisi III DPRD Lampung Bertolak Kunker ke Jakarta

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Lakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Anggota Komisi III DPRD Lampung yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang tata kelola BUMD, jalani rapid test sebelum keberangkatan. Senin (6/7/2020).

“Sesuai anjuran yang ditetapkan pemerintah, kita harus taat. Alhamdulillah, hasilnya negatif semua. Dan kita siap berangkat ke Jakarta,” kata Ketua Komisi III DPRD Lampung, Ikhwan Fadil Ibrahim. Disela kegiatan Rapid Test.

Daing Fadil sapaan akrabnya, mengatakan salah satu tujuan utama agenda Kunker yang dilakukan oleh teman – teman komisi yaitu sebuah terobosan tentang Pengelolaan BUMD di Lampung.

“Nah, kenapa kita pilih Jakarta. Karena, Jakarta merupakan salah satu daerah yang sukses dan berhasil dalam pengelolaan BUMD nya. Makanya, kita akan belajar dan cari tahu bagaimana pola kerja mereka sehingga berhasil,” ujarnya.

Jelas, lanjut Daing. Sepulang dari Jakarta Pansus akan bekerja menerapkan pola dan cara yang di lakukan oleh teman – teman di Jakarta. Sehingga, program kerja pemerintah provinsi Lampung salah satunya BUMD yang ada bisa berhasil.

“Ketika BUMD kita berhasil, tentu efeknya akan bertambah PAD kita. Dan jelas, masyarakat lampung dapat merasakannya,” tegas Daing.

Lebih lanjut, Politisi Gerindra Lampung tersebut mengakui bahwa secara fakta kondisi BUMD yang ada di lampung belum berjalan sesuai harapan. Sehingga, terobosan terus dilakukan oleh teman – teman Komisi III, mulai dari usulan – usulan BUMD baru. Namun, tentunya, tata kelola harus dilakukan sebagus mungkin.

“BUMD yang sudah ada belum berjalan, ini harus kita benahi. Dengan langkah awal mengusulkan tata cara pengelolaannya. Kalau tata kelolanya sudah rapih, dan bagus, maka hasilnya akan bagus. Sehingga, pundi – pundi PAD kita akan meningkat,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *