Bambang Suryadi Tegaskan Ini Tapera Bukan Jiwaswara dan Asabri

WARTAPOST.ID, Jakarta — Anggota DPRRI Komisi V Bambang Suryadi, secara tegas meminta Aliansi Pengembang Perumahan Nasional Jaya (Appernas Jaya), tidak perlu khawatir soal pengelolaan dana Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), akan berujung seperti pengelolaan dana masyarakat di PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asabri.

“Jadi, perlu saya tegaskan, bapak ibu tidak perlu khawatir. Tapera tidak akan menjadi seperti PT Asuransi Jiwasraya dan Asabri. Sebab, itu menjadi kewajiban kita semua untuk mengawasi. Tidak ada salahnya, jika nantinya kita akan menjarakan orang karena menyalahgunakan uang Negara,” kata Bambang Suryadi, dalam rapat dengar pendapat dengan DPP Appernas Jaya, Rabu (8/72020).

Dirinya menyebutkan, seharusnya kita sama-sama mendukung pemerintah dalam pelaksaaan undang-undang untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat kurang mampu. Melalui Peraturan Pemerintah (PP) No 25/2020 yang diberlakukan pada tanggal 20 Mei 2020, tentang Tabungan Perumahan Rakyat. Namun, pihaknya berharap kekhawatiran dan ketakutan pengurus DPP Appernas Jaya, tentang Tapera jangan sampai memunculkan masalah baru, termasuk masalah perbangkan. Sebab ini bukan merupakan ranah komisi V.

“Tapi paling tidak kita harus mendukung kemetrian PUPR, mencari cara-cara singkat dalam mewujudkan perintah undang-undang tentang pertumbuhan perumahan bagi rakyat yang kurang mampu, itu yang terpenting,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Bambang pun menuturkan, dirinya bersama rekan-rekan komisi V sendiri, memalui Dirjen penyedia perumahan PUPR, setiap tahunnya mengalokasikan kurang lebih 200 ribu rumah dengan anggaran mencapai Rp 4,3 T. Tentunya, hal semacam ini merupakan langkah kecil dalam menjawab beberapa tantangan yang ada di lapangan dalam mewujudkan perumahan yang layak untuk masyarakat kurang mampu.

“Langkah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan kami sebagai wakil rakayat dalam mewujudkan undang-undang penyediaan rumah bagi masyarakat kurang mampu, sebagai mana yang diamanatkan dalam undang-undang,” tegasnya. (WIR)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *