Pasien Covid – 19 Lampung Serap Anggaran 5 – 7 Juta Per – Hari

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — RSUDAM Provinsi Lampung menegaskan biaya yang dikeluarkan untuk perawatan pasien Covid – 19, sebesar 5 – 7 juta perhari untuk satu pasien. Sementara, untuk biaya pemakaman sebesar 5 ratus ribu rupiah.

“Ya, saya perlu sampaikan bahwa biaya yang digunakan untuk perawatan pasien Covid – 19 sebesar 5 – 7 juta per-pasien dan untuk biaya pemakaman sebesar 5 ratus ribu rupiah,” kata Dirut RSUDAM Lampung, Hery Djoko Subandryo. Usai rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPRD Lampung. Rabu (22/7/2020).

Hery pun menuturkan, untuk perawatan pasien Covid – 19 ada dua cara yaitu, menggunakan pentilator dan tidak, atau menggunakan tekanan negativ dan tidak.

“Nah, kalau setiap pasien yang dirawat rata – rata 2 minggu sudah selesai. Ini sudah termasuk cepat dari sebelumnya. Karena, kita sudah ada lab sendiri,” kata dia.

Bahkan, lanjut Hery. Karena dampak adanya laboratorium, pemeriksaan bisa dilakukan lebih cepat yaitu hanya butuh dua hari.

“Sekarang sudah bisa cepet, misal pasien dateng hari ini, dua hari sudah bisa ada hasilnya. Kalau negatif, bisa langsung pulang,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *