PDIP Lampung Sembelih 224 Hewan Qurban, Hingga Berdayakan UMKM Pesawaran

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Sesuai amanat dan arahan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, seluruh pengurus se-Indonesia khususnya Provinsi Lampung untuk terus berbagi kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar, melalui pembagian daging Qurban.

Hewan qurban yang terkumpul, berasal dari sejumlah kalangan. Diantaranya, masing – masing anggota DPR RI 1 sapi, kemudian Ketua DPRD Provinsin Lampung 1 sapi, Wali Kota Bandar Lampung 1 sapi, Bupati Tulanh Bawang 1 sapi, Fraksi DPRD Provinsi Lampung.

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin mengatakan untuk Hari Raya Idul Adha 2020, PDIP Lampung menyiapkan 224 Hewan Qurban, terdiri dari 207 sapi, dan sambing 17, yang tersebar di 15 Kabupaten/kota. Untuk kemudian, di Kantor DPD sendiri akan menyembelih sebanyak 12 Sapi.

“Ada terobosan baru dari penyembelihan hewan qurban kali ini, kami PDIP Lampung tidak lagi menggunakan kantong plastik sebagai wadah untuk daging. Tetapi, memakai besek yang kita beli dari UMKM asal Gedong Tataan Pesawaran Lampung,” kata Sudin, disela kegiatan. Jumat (31/7/2020).

Anggota DPR RI tersebut mengaku, upaya pemberdayaan UMKM yang ada di Provinsi Lampung merupakan wujud keperdulian dari PDIP terhadap masyarakat menengah kebawah. Terlebih, besek dibuat oleh asli warga Gedong Tataan Pesawaran.

“PDIP hadir untuk masyarakat, sehingga wajib hukumnya berbagi dan memberdayakan hasil karya masyarakat pribumi, dan ini juga kita instruksikan kepada teman – teman 15 kabupaten/kota,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *