Polda Lampung Bersama Ormas Almacida siap Jaga Pilkada Aman “Pemilu Damai Pemilu Bermartabat”

WARTAPOST.ID, Lampung Tenggah — Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang siap dihelat 9 Desember 2020 menjadi momentum semua pihak menjaga keharmonisan dan keamanan di Provinsi Lampung di tengah Pandemi Covid 19.

Untuk itu, ditengah beragamnya suku bangsa yang sudah berbaur di Provinsi Lampung, Ditintelkam Polda Lampung mengajak masyarakat berserta Organisasi masyarakat bersama sama memeranggi pemberitaan HOAX, ujaran kebencian, serta isu SARA yang rentan memberikan gesekan spontan yang dapat berimbas pada masalah keamanan dan Kamtibmas di tatatan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan pada silaturahmi antara jajaran Ditintelkam Polda Lampung bersama organisasi kemasyaratan Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida), kamis 17 September 2020 di kantor pusat DPW Almacida Provinsi Lampung.

Dalam pertemuan ini, Almacida siap mengawal pemilihan kepala daerah yang ada di provinsi lampung, agar berjalan sesuai tatanan Demokrasi dalam memilih calon kepala daerah, yang sesuai keinginan masyarakat dalam membangun 8 kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada di akhir tahun ini.

Kedua belah pihak berharap, Semua kejanggalan dan informasi yang menjurus salah diharapkan dapat segera dilaporkan ke kepolisian terdekat, karena antara Kepolisian dan ormas sangat penting selalu menjalin komunikasi.

Disela kegiatan Ketua Umum DPW Almacida, Baroji menegaskan adanya Ormas Almacida di Lampung bukan menjadi organisasi yang menciptakan ketakutan di tenggah masyarakat. Tetapi adanya ormas amacida, seluruh anggota yang ternaung dibawahnya siap menciptakan situasi kondusif pada pilkada tahun 2020 dimasa pandemi covid-19 dan hari hari setelahnya.

“Kami siap mendukung Pilkada damai di masa pandemi covid-19 ini dapat berjalan sesuai waktunya dalam memilih pemimpin pemimpin kita yang dapat membuat perubahan di segala lini, mukai perekonomia, kesehatan, pendidikan sehingga berimbas pada majunya daerah. Selain itu Almacida akan menolak segala bentuk pwmberitaan bohong atau HOAX, ujaran kebencian, isu SARA yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” ujarnya.

Baroji berharap, konflik antar pendukung tidak terjadi yang mana masing masing pebdukung dapat menahan diri dalam mensosialisasikan calonnya. Disinilah peran dari anggota Almacida dan jajarannya dalam memerangi konflik agar tidak meluas ketika suasana pilkada semakin dekat.

Diakhir kegiatan, suasana yang terjalin dengan penuh kekeluargaan, seluruh jajaran Ormas Almacida Lampung bersama sama berikrar menciptakan pilkda damai dengan tagline “Pilkada Tanpa Konflik Biasa, Pilkada Dimasa Pendemi Covid-19 Luar Biasa.(RLS)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *