Mirza Tegaskan Perda Covid – 19 Sangat Penting untuk Menekan Angka Penularan

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Komisi V DPRD Lampung memandang dan menilai pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, menjadi Peraturan Daerah (Perda) sangat urgen dan penting.

“Saya melihat, Raperda yang akan segera di sahkan menjadi Perda besok sangat penting. Karena, analisa saya Perda sangat urgen, ini terkait kesehatan dan keselamatan masyatakat. Sehingga, harus segera disahkan,” kata Sekretaris Komisi V DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. Rabu (28/10/2020).

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung itu menuturkan, hal yang mendasari pentingnya Perda Covid tersebut yaitu, kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah belum begitu tajam dan di patuhi oleh masyarakat, khususnya tentang arahan – arahan protokol kesehatan.

“Artinya, ketika Perda Covid ini sudah disahkan, bisa menjadi pondasi yang kuat dan sanksi bagi siapa pun yang melanggar. Dan yang jelas, angka penularan bisa terminimalisir,” tegasnya.

Kemudian, lanjut Politisi Gerindra Lampung itu. Perda Covid -19 akan menjadi dasar hukum dalam penganggarakan penanggulangan terkait Covid – 19 bagi DPRD dan pemerintah provinsi. Terlebih, di lampung khususnya ada zona – zona, yaitu merah, kuning dan hijau.

“Nah, dengan adanya Perda. Kebijakan – kebijakan akan sesegera mungkin bisa diputuskan, agar penanggulangan bencana Covid – 19 bisa segera teratasi,” tegasnya.

Namun, tambah Mirza. Sebagus apapun Perda yang dibuat oleh pemerintah dan DPRD, tidaklah bisa berjalan dengan maksimal tanpa dukungan dan kerjasama antar semua pihak. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada semua kompenen masyarakat, untuk bersama-sama menjalankan aturan yang sudah ditentukan.

“Saya kira, impelementasi dari Perda bisa maksimal dengan catatan, kerjasama yang baik terbangun antar semua komponen. Kami, dari legisllatif akan berupaya semaksimal mungkin mensosialisasikan melalui Sosperda secara kontinyu,” tegas Mirza. (WIR)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *