Ketua DPRD Provinsi Lampung, Resmi Membuka SLC dan Pemilihan Duta Pelajar

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, secara resmi membuka Student Leadership Camp (SLC), yang di selenggarakan oleh Gebyar Pelajar Lampung ( GPL ), di Gedung BP PAUD dan Dikmas Provinsi Lampung, 06 – 08 November 2020.

Kegiatan SLC yang dihadiri Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan yang di wakili oleh dra. Susliana Sari, Ketua Paud dan Dikmas , Khairullah, Kepala LPMP Provinsi Lampung , Zukirman, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Eva Krisna, serta Dewan pembina GPL , Iqbal Ardiyansah.

“Jadilah pelajar Indonesia yang siap menjadi pemimpin, jika berbicara harus santun, dan jika menulis harus elok,” kata Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay. Saat membuka SLC secara resmi. Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, hakikatnya generasi ini selalu berganti seiring berjalan nya waktu. Oleh karena itu, mereka selaku pelajar harus dipersiapkan dan mempersiapkan diri, agar nanti nya dapat menjadi pemimpin yang mempunyai wawasan, pengetahuan dan mental sebagai pemimpin.

“Saya sangat berharap, pelajar jangan pernah berhenti belajar, Karena nilai saja tidak cukup menjadi modal pemimpin. Kita akan berikan estapet kepemimpinan ini kepada kalian, nilai menjadi salah satu faktor pendukung bukan menjadi satu satunya faktor penentu seorang pemimpin,” tegas Sekretaris DPD PDIP Lampung itu.

Sementara, Ketua Pelaksana Ricky Rachman Nursa mengatakan kegiatan Student Leadership Camp tahun 2020, merupakan agenda kedua, dengan jumlah peserta 75 orang yang merupakan hasil seleksi dari Pelajar se provinsi Lampung.

“Dikarenakan pandemi covid-19, kegiatan kali ini sedikit berbeda, kami lakukan seleksi guna mengikuti himbauan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak serta menerapkan dengan 3M, memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *