Komisi II DPRD Lampung Dorong Distribusi KPB Merata

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Pasca secara resmi di luncurkan Kartu Petani Berjaya (KPB), yang merupakan program utama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini di nilai sangat baik untuk mensejahterakan petani. Mendapat respon positif dari masyarakat lampung dan berbagai pihak.

Anggota Komisi II DPRD Lampung, Ketut Rameo mengatakan pihaknya sangat menyambut baik program yang di luncurkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Terlebih, program ini juga menjamin pendidikan bagi anak petani.

Namun sayangnya, pendistribusian Kartu Petani Barjaya (KPB) dirasa masih belum maksimal. “Secara pribadi dan kelembagaan, saya sangat menyambut baik KPB ini. Namun, sedikit koreksi, penyaluran program ini belum merata ke seluruh petani di Lampung,” kata Ketut, Rabu (11/11/2020).

Bukan hanya itu, permasalahan juga muncul karena belum terbentuknya BUMD yang akan mengelola program ini. Namun, beberapa perbankan sudah bersedia untuk membackup program ini.

“Kedepan, diharapkan dengan adanya kartu petani berjaya dapat mengangkat Provinsi Lampung menjadi lumbung pangan nasional,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *