Mingrum – Anggota DPRD Terpapar Covid-19, Pejabat Dilarang Keluar Daerah

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, menjadi warning bagi Pemerintah Provinsi Lampung. Bahkan, kasus covid-19 saat ini telah menyasar para pejabat salah satunya anggota DPRD Provinsi Lampung, Mikhdar Ilyas.

Sekretaris Komisi I DPRD Lampung itu, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu dengan rombongan anggota DPRD lainya.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan benar bahwa Mikhdar Ilyas beserta rombongan Komisi 1, baru pulang dari Kunjungan Kerja ke Banten dan Bandung Jawa Barat. Saat kunker ke Bandung dirinya sempat mendampingi romobongan, namun saat rombongan bertolak ke Bandung dirinya tidak mendampingi karena ada pertemuan dengan forkompimnda.

“Ya, hari ini saya tidak masuk kantor karena seluruh ruangan yang ada di gedung DPRD Lampung sedang di lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Mingrum. Jumat (13/11/2020).

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Lampung umumnya, Sebagai ketua DPRD Lampung telah menyurati Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) Larangan bagi seluruh pejabat dan anggota DPRD untuk melakukan kunjungan kerja keluar daerah. Bahkan di dalam surat keputusan itu juga tidak memperbolehkan adanya kunjungan dinas dari lembaga yang masuk ke Lampung. Ini di lakukan agar penyebaran Covid-19 dapat segera di tanggulangi dan di minimalisir.

“Saya sudah surati Gubernur Lampung sebagai kepala daerah untuk menerbitkan SK Larangan keluar kota bagi seluruh pejabat dan anggota DPRD,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *