Atlet Lampung Persembahkan Emas Di Eksibisi KickBoxing 2020 Kota Batu Malang

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Tiga atlet KickBoxing lampung, persembahkan medali emas pada pertandingan eksibisi 2020 yang di gelar di Kota Malang Jawa Timur, 5 – 6 Desember 2020.

Ketiga atlet tersebut, yaitu. Abdul Muis turun di
Kls 64 kg senior putra, mampu mengalahkan lawannya Danang Wiliam yang berasal dari Sasanan Ksatria Mataram. Kemudian, Diska Yolihani turun di Kls 54 kg senior putri mampu mengalahkan lawannya Ike Murni Yati, asal Sasana Kris Samudra. Selanjutnya, Andre Candra Irawan turun di Kls 60 kg senior putra, mampu mengalahkan lawannya Ferdinand Dwi Maulana, asal sasana elit fihghting.

“Saya sangat bangga atas prestasi dan perjuangan atlet lampung di pertandingan eksibisi Kickboxing. Ini patut kita paresiasi, mereka sudah membuktikan bahwa Lampung juga mampu bersaing di level nasional,” kata Ketua Harian KONI Lampung, Hannibal. Senin (7/12/2020).

Meski pertandingan kemaren hanya bersifat eksibisi, kata Kadispora Lampung itu. Tentu, hasil yang didapat bisa menjadi bahas evaluasi seluruh jajaran pelatih, pengurus dan atlet, untuk bisa lebih mempersiapkan diri di sejumlah kejuaraan – kejuaraan berikutnya. Terlebih, ditahun depan, akan ada Seleknas dan eksibisi di Papua.

“Disini kita semua harus mempersiapkan semuanya, kita tidak perlu puas akan hasil yang didapat saat ini saja. Jadi, tetap semangat kepada para atlet, pelatih dan pengurus, tunjukan bahwa olahraga Lampung bisa berjaya di level nasional dan internasional,” tegasnya.

Sementara, Pelatih Kickboxing Khairil Anas mengaku bangga atas persembahan medali emas yang diraih oleh para atlet binaannya. Sebab, meski pertandingan yang digelar hanya bersifat eksibisi, tentu menjadi ajang bergengsi bagi setiap daerah dan bahan evaluasi para pelatih.

“Eksibisi ini kan sebagai tolak ukur kami jajaran pelatih, sebatas mana kemampuan atlet kami, dan pembelajaran juga bagi pelatih apakah sudah terserap semua latihan dan pembinaan yang dilakukan selama ini,” kata Khairil Anas.

Apalagi, lanjut pria yang kerap disapa Charles itu. Bayak agenda ditahun 2020 mendatang, yang sudah menanti. Diantaranya, Seleknas di Mendan bulan Maret 2020, kemudian Eksibisi di PON Papua, dan Seagame di Bangkok.

“Artinya, eksibisi di Malang ini sebagai ajang evaluasi saya untuk kembali memberikan pembinaan kepada atlet lebih baik lagi. Sehingga, kicboxing lampung kembali bisa mempersembahkan yang terbaik di berbagai kejuaraan di tahun depan,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *