Kejuaraan Karate Virtual 2020 Resmi Dibuka

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Sebanyak 235 Karateka dari 30 kontingen se – Provinsi Lampung, mengikuti Kejuaraan Karate Virtual 2020, yang di gelar di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandar Lampung, 28 – 30 Desember 2020.

Ketua Umum Pengprov FORKI Lampung, Hannibal mengatakan agenda Kejuaraan Karate Virtual 2020 merupakan upaya alternatif dari Pengprov, untuk mengukur kemampuan masing – masing karateka yang selama ini sudah dilakukan pembinaan di sejumlah perguruan dan Pengkab/pengkot.

“Rasa syukur Forki masih bisa menggelar Kompetisi meski di era Pandemi, Forki Lampung tetap berupaya maksimal menggelar kegiatan meski secara virtual. Terlebih, kompetisi merupakan hal terpenting, karena karate merupakan olahraga yang tidak terukur,” kata Hannibal, saat membuka kegiatan. Senin, (28/12/2020).

Tentu, kata Ketua Harian KONI Lampung itu. Dirinya meminta kepada seluruh peserta untuk tetap fokus dalam bertanding dan berjuanglah secara sportiv. Sebab, Kejuaraan merupakan wahana uji coba karateka lampung, untuk menguji kemampuan, meningkatkan jam terbang karate, dan terbentuk data base forki.

“Tetap semangat, agar bisa memberikan prestasi terbaik untuk provinsi Lampung,” ujarnya.

Selain itu, Kadispora Lampung itu mengungkapkan, untuk diketahui, Karateka Lampung ikut andil di PON Papua yang seyogyanya akan di gelar tahun ini. Namun tertunda, di tahun 2021. Tentu, tampilnya karate di PON mendatang menjadi kehormatan bagi Pengprov dan sejumlah perguruan.

“PON yang lalu menyumbangkan 1 emas, dan harapan PON Papua bisa minimal menyumbangkab 2 emas. Kita ingin, Karate bisa menjadi kebanggaan dan sejajar dengan cabor lain,” tegasnya.

Secara tegas Hannibal berharap, semua dapat guyup bersatu untuk mencapai prrstasi terbaik di PON Papua. Sebab, prestasi di PON yang ditargetkan tidak lah mudah. Tapi, semua bisa tercapai dengan berupaya maksimal, karena misi kehormatan lampung adalah terpenting untuk mencapai prestasi yang diharapkan.

“Dengan mengusung tema, berprestasi tanpa batas. Saya yakin, Karateka Lampung mampu sejajar dengan Cabor yang lain,” tegasnya.

Untuk dketahui, dalam kejuaraan Karateka Virtual 2020, mempertandingkan Kata Perorang dan Beregu, dengan Kategori, Pra – Usia Dini, Usia Dini, Pra Usia Pemula, Pemula, Cadet, Junior, Senior, Veteran.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *