Pengprov Gojuass Lampung Juara Umum Kejuaraan Karate Virtual 2020

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Tim Pengprov Gojuass Lampung keluar sebagai juara umum Kejuaraan Karate Virtual 2020, yang digelar di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, 28 – 30 Desember 2020. Dengan perolehan 4 medali emas, 6 perak, dan 5 perunggu.

Selanjutnya, peringkat kedua diraih oleh kontingen Shiro No Gami, dengan perolehan medali, 4 emas dan 1 perunggu. Kemudian, peringkat ketiga diraih oleh Garuda Karate Club, dengan perolehan medali, 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

“Alhamdulillah, kejuaraan ini selesai dan berjalan dengan lancar, sukses. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, karena kali pertama kita menggelar secara virtual di era Covid – 19,” kata Ketua Umum Pengprov FORKI Lampung, Hannibal.

Kejuaraan yang digelar, kata Kadispora Lampubg itu, tentu sebagai evaluasi akhir tahun bagi seluruh pengurus dan perguruan. Karena, untuk meraih prestasi olahraga bukanlah suatu yang gampang. Semua butuh berlatih keras, sungguh – sungguh, disiplin, keseriusan dan komitmen, mulai dari atlet, pelatih, dan pengurus.

“Pengorbaanan harus. Karena, tidak ada prestasi tanpa disiplin, dan kerja keras. Inilah olahraga karate, karena tantangan lebih tinggi, daya tahan yang bagus, mental kuat, kecepatan. Semua dilakukan dengan semangat,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Harian KONI Lampung itu mengungkapkan, Cabor karate berdiri sejak tahun 80-an, sudah sewajarnya karate wajib memberikan prestasi yang terbaik untuk provinsi Lampung. Dan semua itu, sudah dilakukan dan dibuktikan pada PON yang lalu dengn perolehan 1 medali emas.

“Ucapan terimaksih kepada seluruh perguruan, atlet, pelatih atas upaya dan kerja keras ditahun 2020. Oleh karena itu, ditahun 2021 mendatang PON sudah menanti, dan saya berharap karate lampung bisa memberikan prestasi untuk lampung,” tegasnya.

Mudah – mudahan, tambahnya. Target KONI dengan medali emas di PON Papua mendatang, bisa tercapai bahkan terlampaui. “Karate milik kita semua, nama baiknya wajib kita jaga. Diera kita, karate harus lebih baik lagi,” tutupnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *