Infrastruktur Jalan Provinsi Cepat Rusak, ini Kata Midi Iswanto

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Midi Iswanto meminta kepada para Pengawas lapangan untuk stay saat pelaksanaan proyek infrastruktur, terutama infrastruktur jalan. Hal itu dikatakan Midi saat dimintai tanggapannya soal banyaknya ruas jalan rusak di Provinsi Lampung.

“Banyak komponen dan instrumen yang menyebabkan jalan rusak seperti faktor cuaca, tekstur tanah. Tetapi yang terpenting berkaitan juga pada sebuah perencanaan, dan juga pada saat pelaksanaan,” jelas Midi (4/2/2021).

Terkait pelaksanaan, lanjut Midi, harus dilaksanakan secara optimal, termasuk dalam hal pengawasan. Menurut dia, kebanyakan pengawas dari dinas tidak terlihat, sehingga kontraktor bekerja kesannya tanpa diawasi. “Kebanyakan terjadi seperti itu. Baik itu pengawas dari dinas, ataupun pengawas dari konsultan, perlu pengawasan yang ketat,” ucapnya.

Sehingga, tidak ada lagi infrastruktur yang usianya masih muda, tetapi cepat rusak. “Jadi, pengerjaan tidak akan terkesan asal-asalan karena sesuai spesifikasi,” tegasnya

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *