Pengprov Wushu Lampung Siap Wujudkan Target Medali PON Papua

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Penprov WI) Lampung, terus lakukan koordinasi dan bersinergi dengan sejumlah pengurus, pelatih, Binpres KONI, untuk menggapai target medali yang ditetapkan pada PON Papua tahun ini.

“Pada prinsipnya, kami siap wujudkan target medali yang telah digariskan oleh KONI. Karena keberhasilan pewushu lampung di PON akhir tahun nanti, menjadi kebanggaan bersama seluruh pencinta olahraga di Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai ini,” kata Ketua Umum Pengprov Wushu Lampung, Indra Halim. Jumat (5/2/2021).

Untuk mencapai target tersebut, kata Koh Abun sapaan akrabnya. Secara konsep, pengprov bersama, pelatih, dan Binpres KONI telah memadukan sejumlah program latihan. Oleh karena itu, hingga saat ini ketiga atlet wushu Lampung sudah menjalani PelatProv yang di lakukan KONI Lampung.

“Tugas kami dari Pengprov saat ini berkoordinasi, dan komunikasi dengan Binpres. Semua program latihan sudah dijalankan oleh atlet. Mereka sudah PelatPorv sejak tahun kemarin,” ujarnya.

Mengenai, rencana Try Out ke luar daerah. Pengprov terus melakukan komunikasi dengan Binpres, jika memang memungkinkan untuk berangkat, maka atlet akan di kirimkan. Tapi, mengingat situasi Pandemi Covid – 19, tentu akan banyak pertimbangan. Diantaranya, kesehatan atlet yang harus terus dijaga.

“Pengaturan try out diatur melalui mekanisme Pelatprov, yang ada di Binpres KONI Lampung. Tapi, disaat pandemi global ini, sepertinya try Out tidak memungkinkan akan ke luar Indonesia, dan bahkan kemungkinan try out di luar provinsi akan dievaluasi jika pandemi sudah berakhir,” tegasnya.

Namun, lanjut Koh Abun. Meski di situasi Pandemi, semangat atlet Wushu Lampung tidak pernah surut, intensitas berlatih terus dilakukan, dengan memberdayakan pelatih yang sudah ada saat ini.

“Pelatih Wushu kita sangat bagus, punya kemampuan yang bagus. Dan saya yakin dia bisa membuat atlet Wushu Lampung membawa pulang medali emas di PON Papu mendatang,” kata dia.

Selain itu, Abun mengaku pembinaan berjenjang terus dilakukan oleh pihaknya. Dengan terus memberikan kesempatan atlet mengikuti kejuaraan kategori Taolu secara Virtual, meski di situasi Pandemi Covid – 19. Diantaranya, Kejuaraan Taolu Virtual Wushu Championship 2020  (11 – 17 Oktober 2020), dan kejuaraan Taolu Virtual Wushu Championship 2020 Series II  (1 – 11 Desember 2020). Sehingga, berhasil meloloskan 4 atlet ke jenjang Sirkuit Nasional tahun 2021.

Keempat atlet tersebut yaitu, Hadrian Tanjaya, Gun Shu C, 2009 asal Lampung Utara, Jasmine Julianasari, Nan Dao B, 2006 asal Tanggamus, Riski Nur Istiqomah, Nan Gun A, 2004 asal Pesawaran, Ferisiliana Fay Faustine, Chang Quan C, 2012 asal Bandar Lampung

“Untuk menghadapi sirkut nasional 2021, ke 4 atlet taolu tersebut telah ikut latihan intensif, khusunya latihan fisik bergabung dengan tim Pelatprov sanda,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *