Gubernur Minta Kader Pramuka Provinsi Lampung Kembangkan Prestasi dan Kemandirian Anggota

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi minta kader Pramuka yang ada di Provinsi Lampung dapat berprestasi dan mengembangkan kemandirian anggota. Hal itu disampaikan, saat menerima Audiensi pengurus Gerakan Pramuka Lampung di Mahan Agung Gubernur, Senin (8/2/2020).

Pengurus yang hadir di antaranya Ketua Mabinda Harian, Ketua Kwarda, Wakil Kamabida Harian dan Ketua Kwarda Harian Lampung.

“Kemandirian yang ditanamkan sejak awal merupakan harapkan saya di bawah kepemimpinan Bu Nunik sekarang ini,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal juga menginginkan Pramuka menumbuhkembangkan anak yang punya aktifitas sehingga ke depan bisa berbicara potensi Lampung. Seperti bicara potensi pariwisata, potensi pertanian dan lainnya. “Karena setelah dia selesai dari pendidikan dia sudah memiliki modal untuk dapat mandiri nantinya,” harap Gubernur.

Gubernur Arinal juga menambahkan bahwa Pramuka memiliki banyak potensi peluang dan punya aset yang luar biasa di Provinsi Lampung. “Sebagai Gubernur saya memiliki tanggungjawab untuk mengarahkan ketua Pramuka atau mba Nunik, agar ke depan akan menginisiasi program-program Pramuka betul betul masuk ke desa dan bisa punya aktifitas yang mengarah ke kemandirian,” ujar Gubernur.

Pada bagian lain, Gubernur Arinal juga mendukung penuh Pramuka Lampung membawa citra nama pramuka Lampung dan sumbangsihnya di level Nasional. (WIR/RLS)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *