Reses, Giri Akbar Sapa – tampung Keluhan Masyarakat Jabung Lampung Timu

WARTAPOST.ID, Lampung Timur –– Secara kontinu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar terus melakukan temu sapa dengan masyarakat lampung, khususnya Dapil 8 (Lampung Timur). Agenda yang dibungkus dalam kegiatan reses tersebut, di lakukan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Kamis (25/2/2021).

Dalam dialog yang digelar, mayoritas warga mengeluhkan sejumlah permasalahan, yaitu belum tersambungnya tanggul penangkis yang belum terhubung di perbatasan antara Lampung Timur – Lampung Selatan (Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung – Palas Pasma Kecamatan Palas) sejauh kurang lebih 1 KM dengan Tinggi 3 M.

Dampak dari terhambatnya pembangunan tanggul tersebut, menyebabkan luapan air sungai dan membanjiri lahan pertanian. Sehingga, menyebabkan gagal panen. Kemudian, lahan pemukiman Warga Desa Mekarjaya secara rutin setiap tahunnya (Banjir Tahunan). Sementara, keluhan warga yang disampaikan ke Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji – sekampung. Namun, hingga saat ini belum juga ada tindakan.

Menyikapi persoalan tersebut, Politisi Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar berkomitmen akan mengakomodir dan memperjuangkan aspirasi masyarakat mengenai tanggul penangkis tersebut dengan maksimal.

“Ini menjadi PR saya di legislatif. Dengan kerja keras, bersama teman – teman di fraksi DPRD Gerindra Lampung. Saya akan perjuangkan ini, hingga keluhan masyarakat Jabung bisa terselesaikan,” kata Giri.

Selain itu, Giri pun mengajak masyarakat untuk dapat berjuang bersama agar tanggul penangkis tersebut dapat segera terhubung dengan baik. Karena, jika hal ini dibiarkan terus menerus maka setiap tahunnya petani di Desa Mekar Jaya akan selalu dihantui kekhawatiran gagal panen akibat banjir rutin tahunan dan hal ini bertentangan dengan visi gubernur mengenai Petani Berjaya.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama – sama berjuang, apapun langkah dan caranya tanggul ini harus terealisasi,” tegasnya.

Disela kegiatan, Ahmad Giri Akbar menyalurkan Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat setempat. “Minimal, apa yang diberikan ini, bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang terkena dampak Banjir,” tegas Giri.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *