Reses di Sukajadi, Aprilliati Dicurhati Soal Jalan Curam dan UMKM

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung daerah pemilihan (Dapil) I Kota Bandarlampung, dari Fraksi PDI-Perjuangan, Aprilliati, kembali melakukan Reses-nya dalam agenda menyerap aspirasi masyarakat. Bertempat di RT04 Sukajadi Kelurahan Sukadanaham Kecamatan Tanjungkarang Barat Bandarlampung menjadi kunjungan Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung ini dalam menjalankan Reses di bulan Maret.

Bunda April biasa ia disapa mengatakan, metode Reses yang digunakan masih dengan metode sebelumnya, yakni dengan sistem door to door dan tidak mengumpulkan orang banyak. Mengingat saat ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Aprilliati juga tak lupa melakukan sosialisasi dan edukasi tentang upaya melawan covid-19 kepada masyarakat.

“Mari kita bantu pemerintah memutus rantai penyebaran corona atau Covid-19 dengan protokoler kesehatan, seperti rutin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah, dan tentunya menjaga jarak seperti yang kita lakukan saat ini,” kata Aprilliati, dihadapan warga, Minggu (7/3/2021).

Dalam Reses tersebut juga, dirinya menyerap aspirasi masyarakat, seperti keluhan dari RT 04 tentang jalan tembusan yang berada di RT 04 Jalan Sukajadi yang sangat curam.

“Salah satu dari perwakilan RT bahwa di daerah RT 04 ini ada jalan yang begitu curam, ini merupakan tembus ke jalan utama, Sehingga pernah kejadian kecelakaan. Harapannya kepada pemerintah agar ini bisa jadi perhatian, agar tidak menelan korban lagi,” katanya.

Selain itu juga, kata Politisi PDIP ini dirinya juga mensuport dengan adanya UMKM yang berada di sekitar Sukadanaham, baik itu kulinernya, maupun buah-buahan yang bisa dimanfaatkan dari hasil kebun mereka sendiri.

Atas keluhan tersebut, Legislator dua periode ini juga mengatakan siap menindaklanjuti keluhan dari para konstituennya. Karena sebagai Wakil Rakyat dirinya memiliki tanggung jawab moral.

“Laporan dan keluhan ini kita tampung terlebih dahulu untuk kita tindaklanjuti dan kita perjuangkan. Karena sebagai Wakil Rakyat, saya harus menjalankan hal tersebut,” tegas Bunda April.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *