Hannibal, Lampung – Banten Sepakat Siap Menjadi Tuan Rumah PON 2028

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Pemerintah Provinsi Lampung dan Banten, menyatakan sepakat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ditahun 2028 mendatang. Hal tersebut di sampaikan, usai mengadakan pertemuan kedua provinsi, di Kantor┬áDispora Banten. Rabu (17/3/2021). Sementara, rombongan Dispora Lampung, disambut oleh Kadispora Banten, Deden Apriandhi Hartawan beserta Staf. Dan Ketua Umum KONI Banten, Rumiah.

Kadispora Lampung Hannibal mengatakan, kesepakatan kedua daerah tentang pelaksanaan PON 2028 mendatang tertuang dalam nota kesepakatan bersama, untuk kemudian dibahas lebih lanjut di tingkat pusat.

“Ya, hasil pertemuan tadi, Lampung dan Banten siap menjadi tuan rumah PON 2028. Untuk kemudian, akan dibahas lebih lanjut yaitu antara Pak Gubernur Lampung, Arinal dan Gubernur Banten,” kata Hannibal.

Lebih lanjut, Ketua Harian KONI Lampung itu mengungkapkan bahwa ada sejumlah pertimbangan yang disampaikan pada saat pertemuan digelar bersama tadi. Sehingga, menyepakati Lampung – Banten siap tuan rumah PON 2028. Yaitu, pertama. Provinsi Lampung dan Banten punya histori sejarah budaya yang sangat kental, diantaranya banyak penduduk Lampung tinggal di Banten, begitu juga sebaliknya.

Kemudian, yang kedua. Jika dilihat dari pelaksanaanya, ketika PON digelar oleh Lampung Banten bisa menyatukan dua pulau, dan tentu bisa mempesatukan sekaligus mempererat persaudaraan kedua daerah. Terlebih, infrastruktur Lampung dalam hal ini akses jalan sudah memadai.

“Nah, di poin ketiga. Tentu, Lampung ingin mewujudkan cita-cita Pak Gubernur Arinal, yaitu Olahraga kita bisa berjaya di level nasional dan internasional,” tegasnya.

Tentu, kata Ketua Umum Pengprov FORKI Lampung itu. Usaha yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dan Dispora mengharapkan dukungan dari semua pihak. Sehingga, apa yang diharapkan dan di cita – citakan bisa terwujud.

“Tanpa doa dan dukungan masyarakat Lampung dan semua pihak, tentu cita – cita dan harapan sulit tercapai. Oleh karena itu, kami akan berjuang sekuat tenaga mewujudkan olahraga Lampung Berjaya di masa mendatang,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *