Empat Pewushu Lampung Ikuti Sirnas Ke 1 Virtual di Sasana Saburai Bandar Lampung 2021

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Empat Pewushu Lampung mengikuti Sirkuit Nasional (Sirkuit) Kategori Taolu ke – 1 tahun 2021 yang digelar di Sasana Saburai Bandar Lampung, 22 – 27 Maret 20121. Kegiatan yang digelar merupakan rangkaian atau kelanjutan dariĀ  Virtual Wushu Championships I dan ke II pada bulan Oktober dan Desember 2020 lalu, yang diikuti 1800 atlet junior A, B dan C dari seluruh Indonesia, dan telah menjaring sebanyak 375 atlet junior potensial.

“Ya, sirkuit ini diharapkan, terjaring atlet-atlet wushu junior yang nantinya akan menjadi tim wushu nasional Indonesia, untuk mengikuti kejuaraan dunia wushu junior tahun 2022 di Jakarta. Dan saya yakin, pewushu Lampung bisa,” kata Ketua Umum Pengprov Wushu Lampung, Indra Halim. Selasa, (23/3/2021)

Tentu, kata Koh Abun sapaan akrabnya. Meminta kepada atlet yang tampil dapat memaksimalkan kesempatan sebaik mungkin. Sebab, keempat atlet yang menjadi perwakilan daerah di 15 kabupaten/kota merupakan atlet terbaik dari yang baik, dan juga membawa nama daerah lampung ditingkat nasional.

“Waktu dan kesempatan tidak dapat terulang kedua kali, jadi saya minta kalian bisa memanfaatkannya. Kalian adalah atlet pilihan yang terbaik mewakili lampung. Dan lolos pada Virtual Wushu Championships I dan ke II tahun lalu. Apalagi, kegiatan ini dinilai langsung dari Crystal Lotus Hotel Yogyakarta,” kata dia.

Lebih lanjut, Koh Abun berharap. Mengaku, Prestasi dileval nasional yang ditorehkan merupakan harapan dari semua insan olahraga Wushu Lampung. Apalagi, Wushu kategori Taolu belum lolos PON Papua.

“Artinya, ini ajang yang sangat penting bagi ke 4 atlet wushu taolu lampung, mengingat atlet kategori Taolu belum lolos di PON Papua. Mudah-mudahan pada sirkuit nasional ke I, II dan III ini mereka dapat lolos. Sehingga bisa mengikuti kejuaraan wushu junior tingkat dunia 2022 yang akan datang,” tegasnya

Sementara, Pelatih Wushu Taolu, Haryanto mengatakan untuk mengikuti sirkuit nasional ini, ke 4 atlet telah dipersiapkan secara maksimal, melalui sejumlah program latihan diintensifkan. Bahkan pada latihan fisiknya, Pengprov bekerjasama dengan Pelatprov PON KONI Lampung sejak bulan Februari 2021.

“Keempat atlet akan tampil di kategori, Chang Quan C dan B, Dao Shu B, Gan Sgu B, Nan Quan A, Nan Dao A, Nan Gun A, saya yakin mereka bisa tampil maksimal,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *