Karate Coaching Clinik PPLP/PPLD/PON Lampung 2021 Resmi ditutup. Berikut Pesan Hannibal

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hannibal secara resmi menutup agenda Karate Coaching Clinik PPLP/PPLD/PON Lampung, yang di gelar di Emersia Hotel 29 – 31 Maret 2021.

Dalam acara penutupan, Ketua Harian KONI Lampung itu mengatakan Karate Coaching Clinik PPLP/PPLD/PON Lampung 2021 merupaka program dispora dan Kemenpora RI, dalam rangka memberikan pengetahun perwasitan, tehnik – tehnik pertandingan. Sebab, kegiatan yang digelar merupakan suatu langkah persiapan lampung dalam rangka keikut sertaan dan berpartisipasi di PON Papua Oktober 2021. Serta, Kejurnas PPLP Mei 2021.

“Saya kira, kalian sudah menyerap semua pengetahuan, dan pengalaman yang diberikan oleh pemateri. Karena, meski tenhik, fisik, dan daya tahan bagus akan sia – sia, jika tidak mengerti aturan pertandingan soal perwasitan,” kata Hannibal.

Lebih lanjut, Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Lampung, mengaku bentuk komitmen dan keseriusan dalam menggapai presatasi karate, Dispora mengahadirkan Dewan Wasit Indonesia, dan Pelatih Pelatnas Sea Games. Dengan harapan, karateka Lampung bisa mengetahui semua tentang perwasitan.

“Mei dan oktober tidak lama lagi, jangan sia-siakan waktu. Berlatih terus, berlatih keras. Karena, prestasi itu hanya satu cara menggapainya. Yaitu, berlatih. Saya punya komitmen yang tinggi dikarate, dan komitmen ini sata buktikan dengan jiwa raga saya di karate, untuk mencapai prestasi tertinggi di berbagai level,” tegasnya.

Selain itu, Hannibal meminta kepada atlet untuk menjadikan latihan itu seperti kebutuhan pokok sehari – hari yaitu makan dan minum. Jangan berhenti jika kalian belum tidur. Sebab, prestasi butuh waktu dan perjuangan yang panjang.

“Prestasi itu sudah di depan mata, tapi kalau tidak di raih dengan kepercayaan diri yang kuat, semangat yang tinggu akan sulit. Karateka adalah petarung, kalian harus percaya diri. Jangan pernah menganggap musuh itu dibawah kalian,” tegasnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan. Suyadi mengatakan bahwa kegiatan Karate Coaching Clinik PPLP/PPLD/PON Lampung 2021 berjalan baik sesuai harapan. Dengan sejumlah materi yang disampaikan, yaitu, pertama. Peraturan pertandingan 2021, pemateri disampaikan oleh dewan wasit PP Forki Sardjan Tri Putra. Kedua, Materi Motivasi, disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov Forki Lampung. Hannibal

Dan yang terakhir, Pengetahuan tehnik, startegi, mempertahankan poin, dan mencapai poin, disampaikan Pelatih pelatnas Sea Games Jintar Simanjuntak.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua. Semoga, materi yang di sampaikan dan di serap oleh peserta bisa membawa karateka lampung berprestasi di PON dan sejumlah kejuaraan,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *