Sosperda – Ketut Rameo Sosialisasikan Perda AKB Covid – 19

WARTAPOST.ID, Tulang Bawang — Demi mensosialisasikan produk hukum yang telah disepakati bersama antara DPRD bersama Pemprov Lampung, Ketut Rameo harus mengarungi sungai menggunakan perahu untuk menuju kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang. Minggu (4/4/2021).

Anggota komisi II DPRD Lampung tersebut, tiada henti secara mengkampanyekan Perda No.03 Tahun 2020, tentang Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Hadir dalam diskusi terkait dengan poin-poin penting Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu aparatur kecamatan, Aparatur Desa dan warga Kampung Bumi Dipasena Agung. “Ini jelas, bertujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyebar luasan virus Covid-19 khususnya di daerah Kampung Bumi Dipasena Agung Kecamatan Rawa Jitu Timur Kabupaten Tulang Bawang,” kata Ketut Romeo.

Menurutnya, Perda AKB merupakan produk hukum yang telah disepakati dan diterapakan di seluruh kabupaten/kota. Dalam perda juga mengatur terkait sanksi yang dapat di kenakan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi berupa administrasi dan pidana.

“saya sampaikan kepada masyarakat bahwa di dalam perda ini mengatur terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, sanksi bisa berupa administrasi dan pidana,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Rameo juga membagikan masker dan mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas sehari – hari.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *